Jumat 02 Oct 2020 20:47 WIB

Daniele Rugani Dikabarkan Segera Menuju Rennes

Rugani berpotensi akan memperkuat Rennes di Liga Champions musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Daniele Rugani
Foto: EPA-EFE/GIANNI NUCCI
Daniele Rugani

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus, Daniele Rugani, akan berlabuh ke klub Ligue 1 Prancis, Rennes. Klub dan pemain dikabarkan sudah menjalin kesepakatan sehingga Rugani berpotensi akan memperkuat Rennes di Liga Champions musim ini.

Dilansir dari Football Italia, Jumat (2/10), bek tengah tersebut sebelumnya juga dikaitkan dengan Newcastle United, West Ham United, Fulham, Sevilla, dan Valencia. Namun menurut laporan Sky Sports Italia, kesepakatan telah terjadi antara Rennes dan Juventus dengan status pinjaman senilai 1,5 juta euro.

Rennes juga akan membayar gaji penuh Rugani selama masa peminjaman. Namun tak ada opsi pembelian permanen. Rennes lolos ke Liga Champions musim ini sekaligus yang pertama kali dalam sejarah klub.

Rennes tergabung di Grup E bersama Sevilla, Chelsea, dan FC Krasnodar. Ini adalah ujian Rennes karena lawan-lawan di Liga Champions merupakan tim top dari berbagai liga Eropa, terutama Sevilla dan Chelsea.

Chelsea dan Sevilla adalah tim yang difavoritkan lolos dari fase grup. Sedangkan Rennes dan FC Krasnodar adalah tim kuda hitam. Kendati demikian, bukan tak mungkin dua tim ini membuat kejutan dengan menyingkir salah satu dari tim favorit.

Juventus tengah melakukan perombakan besar-besar menyusul hasil buruk musim lalu. Juve memecat pelatih Maurizio Sarri dan menggantikannya dengan Andrea Pirlo. Pirlo juga telah membuang beberapa pemain seperti Gonzalo Higuain.

Beberapa pemain lain kini sedang menyusul hengkang sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober. Salah satunya Sami Khedira yang dikabarkan akan memutuskan kontraknya lebih awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement