Jumat 02 Oct 2020 20:46 WIB

Pertemuan Pirlo vs Gattuso yang Paling Dinantikan

Keduanya pernah sama-sama berjuang untuk AC Milan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan menghadapi Napoli di Stadion Allianz, Turin, Senin (5/10). Pertemuan ini akan jadi laga yang menarik karena mempertemukan mantan bintang Italia yang kini menjadi pelatih, Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso.

Dilansir dair laman France24, keduanya berhasil membawa trofi Piala Dunia 2006 untuk timnas Italia, lalu memenangkan dua gelar Serie A dan dua gelar Liga Champions untuk AC Milan.  Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengaku tidak sabar untuk menonton laga ini.

"Juventus lawan Napoli? Saya akan menikmatinya," kata Conte.

Gattuso mengakui banyak yang meragukan Napoli. Namun sosok punya julukan si Badak ini yakin Napoli adalah tim yang luar biasa dan menjadi favorit untuk mendapatkan Scudetto.

"Mereka punya pelatih dan staf pelatih yang sangat bagus yang bisa menyulitkan banyak orang," katanya.

Gattuso memulai kariernya sebagai pelatih dengan menjadi asisten ketika masih menjadi pemain untuk Sion. Dia kemudian bertugas di Palermo, Kreta, dan Pisa hingga akhirnya kembali ke AC Milan untuk melatih tim junior.

Dia kemudian melatih tim utama selama 18 bulan hingga meninggalkannya pada musim 2019. Sampai akhirnya dia mengatur Napoli.

Sementara itu, Pirlo tidak memiliki pengalaman pelatih setelah ditunjuk untuk mengganti Maurizio Sarri. Setelah sempat menjadi pelatih tim junior meski belum memimpin di satu laga pun.

"Ya, dia terjebak sekarang! Itulah pekerjaannya. Dia beruntung bisa memulainya di Juventus. Tapi profesi ini adalah salah satu hal yang berbeda dari saat menjadi pemain. Anda harus belajar, bekerja keras dan tidak banyak tidur," kata Gattusso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement