Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

UAS Puji Fasilitas yang Ada di Unhas

Jumat 02 Oct 2020 19:31 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah

Ustaz Abdul Somad didampingi Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu, saat bersilaturahim dan bertemu dengan civitas akademika Universitas Hasanuddin, Jumat (2/10) di Makassar.

Ustaz Abdul Somad didampingi Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu, saat bersilaturahim dan bertemu dengan civitas akademika Universitas Hasanuddin, Jumat (2/10) di Makassar.

Foto: Humas Unhas
UAS mengaku sudah lama mendengar tentang Unhas dan ada kerinduan untuk bertemu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Abdul Somad (UAS) berkunjung ke Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam rangka bersilaturahim bersama sivitas akademika Unhas. Beliau disambut langsung oleh Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Kunjungan yang dirangkaikan dengan tausiah tersebut berlangsung pukul 15.30 WITA di Ruang Senat Akademik Unhas, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas. Acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, Jumat (2/10).

Baca Juga

Dwia menjelaskan, Unhas pada dasarnya aktif menyelenggarakan kajian Islam melalui program Gerakan Unhas Mengaji dan Sholat Berjamaah. Hal ini dilakukan dengan harapan menghasilkan sumber daya manusia yang tidak hanya berilmu, namun juga memiliki iman dan taqwa.

"Kehadiran Ustaz Abdul Somad ini sudah lama kita tunggu-tunggu. Tahun lalu kita berusaha menghubungi Ustad dengan berbagai cara, namun belum ketemu jalannya. Tapi jika memang sudah ketetapan Allah, tidak bisa dihindari. Ini kita tidak sangka-sangka, Ustad malah berkenan hadir di sini," kata Dwia,

Pada kesempatan tersebut, Ustaz Abdul Somad juga menyampaikan kebahagiaannya dapat hadir di Unhas. Menurutnya, silaturrahim dan kehidupan kampus merupakan dua hal yang memiliki keterkaitan sangat erat dalam Islam. "Saya sudah lama mendengar tentang Unhas, ada kerinduan tersendiri untuk bertemu dan bertatap muka. Tapi jalannya belum dapat, baru sempat hari ini dan saya melihat Unhas masya Allah dengan keindahannya serta fasilitas yang dimiliki," ujar dia.

Menurut UAS, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Unhas bisa mendatangkan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Mahasiswa bisa belajar langsung dengan fasilitas tersebut, melakukan pendampingan pada masyarakat dan pada akhirnya bisa memberikan kontribusi pada bangsa dan negara.

"Harus berawal dari kampus, karena kampus tempat berpikir dan menebarkan ide-ide yang tentunya dapat diaplikasikan secara nyata oleh masyarakat. Saya melihat Unhas tidak membawa agama, tidak membawa nama Islam. Memang pada dasarnya seperti itu, yang kita harus tanamkan adalah spirit agamanya, nilai spiritual yang termuat dalam konteks tersebut," ujar dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA