Jumat 02 Oct 2020 18:49 WIB

Ungkapan Kegembiraan Sergino Dest Saat Jadi Bagian Barcelona

Dest menyadari situasi yang lebih menantang sedang menunggunya di Camp Nou.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Barcelona Sergino Dest.
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Pemain baru Barcelona Sergino Dest.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergino Dest memulai sebuah langkah baru. Beberapa jam lalu, ia resmi menjadi pemain Barcelona.

Dest bahkan telah mengikuti sesi latihan perdana dengan El Barca. Selepas berlatih, eks Ajax Amsterdam itu berkesempatan berbicara dengan media Blaugrana.

"Semua yang saya alami luar biasa. Suatu kehormatan bisa bermain untuk tim terbaik dunia," kata Dest dikutip dari Marca, Jumat (2/10).

Dest merasa baru saja mewujudkan mimpi. Kini ia menjadi rekan setim para pemain berkelas. Salah satunya Lionel Messi. Sang peraih enam trofi Ballon d'Or.

Meski demikian, Dest tak ingin berleha-leha. Ia menyadari situasi yang lebih menantang, menunggunya.

"Tapi hal pertama yang ingin saya lakukan adalah meningkatkan kualitas saya, bermain bagus, dan kemudian mencoba memenangkan semua yang saya bisa menangkan," ujar sosok yang pada awal bulan depan berusia 20 tahun itu.

Barcelona bersaing ketat dengan Bayern Muenchen dalam memburu Sergino Dest. Pada akhirnya klub raksasa Katalan keluar sebagai pemenang.

Demi mendapatkan jagoan Negeri Paman Sam itu, Barca menyerahkan 21 juta euro pada Ajax. Masih ada tambahan lima juta euro dalam bentuk bonus.

La Blaugrana terus mencari sosok ideal yang menggantikan Dani Alves. Nelson Semedo gagal tampil sesuai ekspektasi.

Walhasil yang bersangkutan dilepas ke Wolverhampton Wanderers. Sergi Roberto bukan bek kanan murni. Ia adalah gelandang yang juga bisa berperan sebagai bek sayap.

Itulah mengapa Barca berjuang mengamankan tanda tangan Dest. Menarik dinantikan kiprah sang wonderkid di klub barunya ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement