Jumat 02 Oct 2020 18:39 WIB

Kasus Positif Covid-19 Ponpes di Kuningan Bertambah 62 Orang

Proses pemulangan santri ke daerah masing-masing mulai dilakukan bertahap.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Husnul Khotimah Kabupaten Kuningan, bertambah, Jumat (2/10). Proses pemulangan santri ke daerah masing-masing mulai dilakukan. "Hari ini kasus positif di Ponpes Husnul bertambah 62 orang," ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan, Indra Bayu, kepada Republika.co.id, Jumat (2/10).

Indra mengatakan, sebanyak 62 kasus baru itu diketahui dari hasil swab yang dimulai sejak 29 September 2020. Hingga kini, pemeriksaan swab masih berlangsung dan belum seluruh hasilnya keluar.

Baca Juga

Indra mengaku, untuk 62 kasus baru itu, belum diketahui apakah berasal dari santri atau guru dan pegawai ponpes. Dia mengatakan baru menerima jumlah akumulatifnya saja. "Untuk keterangan apakah santri semua atau ada guru juga, kita belum dapat kepastian," kata Indra.

Sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ponpes Husnul mencapai 93 kasus. Dengan adanya penambahan 62 kasus baru tersebut, maka hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif menjadi 155 orang.

Indra mengatakan, proses pemulangan santri Ponpes Husnul ke daerahnya masing-masing mulai dilakukan hari ini. Proses pemulangan dilakukan secara bertahap. "(Proses pemulangan) bagi santri yang sudah dilakukan swab dan hasilnya negatif," tandas Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement