Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Pesan Putin untuk Donald Trump yang Terpapar Covid

Jumat 02 Oct 2020 18:12 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden AS Donald Trump (kiri) dan Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan).

Presiden AS Donald Trump (kiri) dan Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan).

Foto: ABC News
Putin berharap Donald Trump lekas pulih dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin berharap Donald Trump untuk segera cepat pulih dari paparan infeksi virus Corona tipe baru. Hal itu ia sampaikan melalui Telegram pada Jumat, (2/10).

Putin yakin kualitas pemimpin AS akan membantunya melawan virus Corona. "Saya yakin bahwa vitalitas, semangat yang baik, dan optimisme Anda akan membantu Anda mengatasi virus berbahaya ini," kata Putin untuk Trump dilansir laman Al Arabiya, Jumat (2/10).

Juru bicara Putin Dmitry Peskov sebelumnya mengatakan bahwa Putin berharap Trump cepat pulih dan diberi kemudahan. Peskov mengatakan Putin sedang mempertimbangkan apakah akan divaksinasi terhadap virus corona, atau tidak, setelah Rusia mengumumkan pada Agustus bahwa mereka telah mengembangkan vaksin bernama "Sputnik V" yang diambil dari nama satelit bersejarah era Soviet. "Saat dia melakukannya, kami akan mengumumkannya,” kata Peskov.

Rusia bangga telah mendaftarkan vaksin virus korona pertama di dunia, meskipun masih menjalani uji klinis skala besar setelah menjanjikan hasil dalam uji coba awal.

Sejumlah tokoh terkenal termasuk Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin telah mendapatkan vaksin tersebut. Dalam pidatonya di PBB bulan lalu, Putin menawarkan untuk menyuntik mereka yang bekerja di organisasi internasional itu secara gratis. Dia sebelumnya mengatakan bahwa salah satu putrinya telah divaksinasi.

Baca Juga

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA