Jumat 02 Oct 2020 15:45 WIB

Pemimpin Dunia Doakan Kepulihan Trump dari Covid

Trump dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
President Donald Trump.positif terpapar Covid-19.
Foto: AP/Julio Cortez
President Donald Trump.positif terpapar Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sejumlah pemimpin dunia mendoakan kesembuhan Donald Trump dan istrinya, Melania Trump usai presiden AS itu dinyatakan positif virus Corona. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mencicitkan harapannya  agar Trump cepat pulih. "Saya berharap pasangan itu, keduanya sembuh dengan cepat," kata Johnson lewat cicitan Twitter-nya, Jumat. 

Trump menjawab dengan mengicaukan ulang kembali dukungan kepada Johnson ketika PM Inggris itu sempat berada di rumah sakit dengan Covid pada bulan April.

Baca Juga

Perdana Menteri India Narendra Modi, yang menerima Trump dalam kunjungan resminya awal tahun ini, juga mengungkapkan harapan kesembuhan untuk presiden AS. "Pasangan (presiden dan ibu negara) cepat sembuh dan sehat," katanya.

Kepala Uni Eropa Charles Michel juga berharap Trump dan istrinya lekas kembali sembuh. "Cepat sembuh, Covid-19 adalah pertempuran yang terus kita perjuangkan. Setiap hari. Di mana pun kita tinggal," ujar Michel.

Sementara itu, juru bicara pemerintah Prancis mengatakan diagnosis presiden menunjukkan bahwa virus itu tidak menyerang siapa pun, termasuk mereka yang menunjukkan skeptisisme. "Saya berharap dia cepat sembuh," kata dia.

Penantang presiden dari Partai Demokrat dalam pemilihan November, Joe Biden, belum bereaksi terhadap berita tersebut. Dia berada di panggung bersama presiden selama debat presiden Selasa malam.

Seperti dilansir BBC, pengumuman Trump mencengangkan dan tidak mengherankan, mengingat sikap ambivalen terhadap masker wajah di Gedung Putih. Penasihat dekat dan orang kepercayaan presiden, Hope Hicks, didiagnosis dengan virus Covid-19 pada  Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement