Jumat 02 Oct 2020 09:06 WIB

Adu Penalti Lawan Liverpool, Jantung Arteta Hampir Copot

saya akan mengalami serangan jantung

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Ada emosi yang meluap di diri pelatih Arsenal Mikel Arteta saat menyaksikan adu penalti melawan Liverpool, Jumat (2/10) dini hari WIB.

Arteta mengungkapkan jantungnya nyaris saja copot karena berdegup kencang saat Ainsley Maitland-Niles mengeksekusi tendangan penalti. Arsenal sukses melaju ke perempat final Piala Carabao setelah menaklukkan Liverpool melalui babak adu penalti. The Gunners menang 5-4 pada babak itu.

Setelah Leno menyelamatkan tendangan penalti Divock Origi, adalah tugas Maitland Niles untuk mengambil penalti keempat timnya, dan dengan gaya santai yang biasa, pemain berusia 23 tahun itu secara praktis berjalan ke titik penalti dan mengoper bola ke samping.

Jerman Leno melanjutkan untuk membuat penyelamatan lain dari Harry Wilson, sebelum upaya Joe Willock berhasil mengirim The Gunners lolos ke perempatfinal.

"Saya mengatakan kepadanya (Ainsley) di ruang ganti bahwa saya akan mengalami serangan jantung gara-gara bahasa tubuhnya. Ya Tuhan," kata Arteta dikutip dari Metro, Jumat (2/10).

Arsenal tidak beruntung berhadapan Manchester City di putaran berikutnya kompetisi, karena Arteta akan melawan mantan mentor Pep Guardiola lagi.

The Gunners mengalahkan City di semifinal Piala FA musim lalu, dan bos Spanyol itu akan berharap timnya dapat menampilkan performa yang sama kuatnya ketika kedua belah pihak bertemu lagi di perempat final Piala Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement