Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Jovic dan Cavani Bergabung ke Manchester United?

Jumat 02 Oct 2020 07:45 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Glyn Kirk
Jelang tutup bursa transfer, Manchester United akan memiliki hari yang sibuk

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hari-hari terakhir menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas ini akan menjadi hari yang sibuk bagi Manchester United, karena mereka baru membuat satu penandatanganan sejauh ini, yakni Donny van de Beek senilai 40 juta poundsterling.

Namun, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menginginkan pemain sayap kanan, bek kiri dan penyerang tengah sebelum jendela ditutup, dan klub sedang mengejar kesepakatan untuk bek Porto Alex Telles dan pemain Dortmund Jadon Sancho.

Preferensi klub pada penyerang, bagaimanapun, kurang jelas tetapi pelatih asal Norwegia itu ingin menambahkan lebih banyak opsi ke lini depannya mengingat United akan memainkan sepak bola Liga Champions musim ini.

Pandemi telah menciptakan iklim yang belum pernah terjadi sebelumnya di pasar transfer dan diharapkan ada banyak bisnis di hari-hari terakhir karena tim berupaya memotong tagihan gaji mereka dan mengumpulkan dana setelah kerugian besar dalam pendapatan.

Real Madrid telah menawarkan MU kesempatan untuk menandatangani Jovic dengan status pinjaman. Tetapi, menurut Fabrizio Romano, mengutip dari Metro, Jumat (2/10), dia bukanlah opsi pertama klub.

Pemain berusia 22 tahun itu telah berjuang keras sejak kedatangannya dari Frankfurt senilai 54 juta poundsterling dan Madrid ingin melepasnya. Namun, sementara United saat ini tidak mengejar kesepakatan untuk pemain Serbia itu, Setan Merah diklaim dapat menilai kembali opsi mereka jika opsi alternatif tidak muncul pada Senin (5/10) nanti.

Hal yang sama juga terjadi pada mantan striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Pemain internasional Uruguay itu meninggalkan klub pada akhir musim lalu setelah kontraknya habis dan kariernya sedang menjelang senja. Namun, Cavani masih menuntut gaji tinggi dan dia menginginkan kontrak jangka panjang, meski sudah berusia 33 tahun.

Jika United dapat menyelesaikan kesepakatan untuk Sancho atau pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele, Solskjaer akan merasa kurang cenderung untuk mendatangkan penyerang tengah itu. Karena kedatangan pemain sayap kanan akan memungkinkan Mason Greenwood lebih sering digunakan secara sentral, sementara Marcus Rashford dan Odion Ighalo juga menjadi pilihan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA