Jumat 02 Oct 2020 06:26 WIB

Miami Terancam tanpa Adebayo dan Dragic Di Gim 2 Final NBA

gim kedua final NBA akan berlangsung Sabtu (3/10) WIB.

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Goran Dragic
Foto: EPA/Rhona Wise
Goran Dragic

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA — Sudah jatuh tertimpa tangga, inilah ungkapan yang menghampiri posisi Miami Heat di gim 1 final NBA musim ini. Setelah kalah dari Lakers 116-98 dalam laga final kemarin, Miami kemungkinan akan kehilangan dua pemain starternya di gim 2 final NBA yang akan berlangsung Sabtu (3/10) WIB.

 

Dua bintang utama Miami, yakni center Bam Adebayo dan point guard Goran Dragic diragukan bisa bermain dalam laga kedua final NBA esok pagi WIB. Mereka mengalami cedera dalam gim 1.

Ini bencana bagi Miami.  Lakers begitu mendominasi pada gim 1, dan sekarang Heat memiliki dua starter yang tertatih-tatih. Paling buruk dan lebih mungkin, Adebayo dan Dragic keluar.

Tanpa Adebayo akan menjadi kerugian yang sangat besar.  Miami benar-benar dalam kesulitan saat menghadapi Anthony Davis tanpa pemain Center utama. Kelly Olynyk dan Meyers Leonard dapat mencoba mengikutinya, tetapi mereka jauh dari solusi hebat.

Berbeda dengan Center dimana Adebayo begitu krusial perannya. Sedangkan di  posisi guard Heat punya lebih banyak opsi di posisi ini. Kendrick Nunn bisa mendapatkan peran yang lebih tinggi.

Selain itu Jimmy Butler bisa menjadi point guard demikian juga dengan Tyler Herro dapat memainkan posisi tersebut.  Tapi Dragic bermain sangat baik selama Miami berlari melalui Wilayah Timur. Ini merupakan kerugian besar bagi Miami yang dalam posisi tertinggal 0-1 dalam format best-of-seven.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement