Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Sergino Diyakini akan Sangat Berguna Bagi Barca

Jumat 02 Oct 2020 03:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain baru Barcelona Sergino Dest.

Pemain baru Barcelona Sergino Dest.

Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Dest datang dari Ajax Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengumumkan telah mendapatkan Sergino Dest dari Ajax. Barca mendapatkan Dest setelah membayar dana awal sebesar 21 juta euro, ditambah potensi 5 juta euro lewat beberapa variabel tambahan. Dikutip dari Marca, Kamis (1/10), Dest menandatangani kontrak sampai 2025 dengan klausul pelepasannya sebesar 400 juta euro. 

Bayern Muenchen sebenarnya juga ingin mendapatkan Dest. Namun hubungan dekat Barcelona dengan Ajax membuat bek kanan tersebut akhirnya pindah ke Camp Nou. Apa yang membuat Blaugrana tertarik mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu adalah kualitas menyerangnya.

Dest mencetak dua gol dan enam assist musim lalu. Dest datang untuk menggantikan Nelson Semedo, yang sebelum pindah ke Wolves. Dest bisa main sebagai bek kanan maupun kiri, sehingga lebih fleksibel. Pemain berdarah Amerika-Belanda ini melakoni pertandingan pertamanya bersama tim nasional Amerika Serikat pada 2019. 

''Dia (Dest) akan jadi pemain yang sangat berguna untuk Barcelona. Walaupun usianya (masih muda), Dest sudah main pada banyak pertandingan sepak bola profesional, termasuk beberapa di Liga Champions. Dia harus bersaing dengan full-back lainnya,'' ujar pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA