Kamis 01 Oct 2020 23:37 WIB

Diliburkan Sementara, Pemain Borneo Dibekali Program Mandiri

Para pemain tetap dibekali program mandiri untuk mempertahankan kondisi kebugarannya.

Tim Borneo FC (ilustrasi).
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tim Borneo FC (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran pelatih Borneo FC meliburkan aktivitas latihan bersama untuk sementara waktu. Akan tetapi, para pemain tetap dibekali program mandiri untuk mempertahankan kondisi kebugarannya.

"Kami sudah memberikan program individual training ke para pemain agar mereka tetap beraktivitas agar nanti ketika tim kumpul kondisi pemain tidak drop," ujar asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin dalam keterangan resmi klub, Kamis (1/10).

Keputusan meliburkan pemain itu menyusul ditundanya lanjutan Liga 1 2020 akibat tak mendapat perizinan dari pihak kepolisian. Mereka akan kembali berlatih bersama pada 6 Oktober.

Menurut Amir, ditundanya kompetisi tentu memengaruhi mental para pemain. Apalagi mereka telah menjalani latihan berat selama dua bulan lebih saat kompetisi masih dijadwalkan pada 1 Oktober.

Ia berharap, dengan meliburkan aktivitas latihan bersama bisa mengembalikan kondisi mental Diego Michiels dan kawan-kawan, sembari menunggu nasib liga.

"Dengan belum pastinya liga bergulir, maka tim pelatih memutuskan untuk meliburkan sementara supaya para pemain bisa berjumpa keluarga. Karena secara psikologis situasi ini sangat mempengaruhi mental mereka," kata dia.

Sebelumnya, manajemen Borneo FC kecewa lanjutan Liga 1 Indonesia tak jadi digelar pada 1 Oktober dan harus ditunda dalam waktu yang belum ditentukan.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan, dalam beberapa kali pertemuan dengan operator bersama klub, tak menyinggung soal izin keamanan dari pihak kepolisian. Maka klub mengira lampu hijau sudah didapatkan oleh federasi maupun operator liga.

"Kecewa pastilah ada. Karena kita sudah menjalani beberapa kali meeting dan tidak ada sama sekali bahasan perihal izin keamanan dari kepolisian. Jadi terkesan sekarang liga ini menjalankan kelanjutan liga secara terburu-buru," kata Farid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement