Kamis 01 Oct 2020 23:00 WIB

Dominic Calvert-Lewin Dinilai Layak Dipanggil Timnas Inggris

Calvert-Lewis memiliki kemampuan mengudara yang baik dengan kecepatan yang cepat.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Dominic Calvert-Lewin
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Dominic Calvert-Lewin

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pundit sepakbola Sky Sports, Jamie Carragher menyebut striker Everton, Dominic Calvert-Lewin layak menerima panggilan ke timnas Inggris. Performa yang dinilai impresif membuat Carragher yakin hal tersebut bisa terjadi.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak lima gol dari tiga pertandingan Everton di Liga Inggris, sekaligus mengawali perjalanan manis The Toffies di kasta tertinggi sepakbola Inggris musim ini. 

Baca Juga

"Dia menakjubkan. Carlo Ancelotti memiliki salah satu striker terbaik di dunia. Saya mengidolakan (Calvert-Lewin)," kata Carragher seperti dilansir Sky Sports, Kamis (1/10). 

Carragher berpendapat, Calvert-Lewis memiliki kemampuan mengudara yang baik dengan kecepatan yang cepat dan bisa menguasai bola dengan apik.  "Dia mempunyai itu semua meski baru awal musim. Sangat fantastis melihatnya tapi dia juga harus sadar lawan yang dihadapinya," ujarnya. 

Ia berharap, Gareth Southgate selaku pelatih timnas Inggris mau membuka hati untuk memanggil Calvert-Lewis ke skuat Tiga Singa. "Kualitasnya sudah baik. Saya ingin dia menembus ke sana," ucapnya. 

Menurutnya, Calvert-Lewis dapat melapisi posisi Harry Kane yang tidak memiliki pengganti di timnas. Sebab, ia berpendapat sosok target man tidak dimiliki oleh Marcus Rashford, Raheem Sterling, dan Jadon Sancho. 

"Jika berbicara tentang striker murni, ada nama Jamie Vardy. Tapi dia sudah pensiun dari timnas. Mungkin Danny Ings atau Tammy Abraham, tapi coba kita lihat Calvert-Lewis, dia cukup baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement