Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Cara Donna Agnesia Ajarkan Anak Gaya Hidup Sehat

Kamis 01 Oct 2020 21:41 WIB

Red: Nora Azizah

Donna Agnesia ajarkan anak-anaknya gaya hidup sehat sejak dini (Foto: Donna Agnesia)

Donna Agnesia ajarkan anak-anaknya gaya hidup sehat sejak dini (Foto: Donna Agnesia)

Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Donna Agnesia ajarkan anak-anaknya gaya hidup sehat sejak dini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Donna Agnesia mengajari anak-anaknya untuk menjalani gaya hidup sehat sejak dini. Hal itu dilakukan dengan memberikan asupan makanan bergizi, termasuk menyiapkan bekal yang sudah terjamin kebersihan dan gizinya.

"Dari zaman mereka sekolah offline (sebelum pandemi), memang aku biasakan mereka bawa makanan yang sudah disiapkan di rumah ke sekolah, sebisa mungkin enggak jajan," ujar Donna dalam webinar "Cara Cerdas Memilih Produk Pangan", Rabu (30/9).

Kendati demikian, dia memaklumi bila kadang sang buah hati tergiur saat melihat jajanan yang dinikmati teman-temannya. Ada kalanya mereka sembunyi-sembunyi ingin jajan atau meminta kepada pengasuh untuk membelikan mereka jajanan tertentu.

Baca Juga

Kunci dari pendidikan gizi ala Donna Agnesia adalah memberikan pemahaman kepada anak mengenai makanan yang mereka butuhkan demi kesehatan dan tumbuh kembang.

"Selalu kita ngobrol sama anak, apa sih untungnya kalau kalian makan yang sudah disiapkan dari rumah. Kita memperhatikan higienis, gizi, nutrisi. Kalau jajanan dari luar, kita enggak tahu kebersihannya, sehat atau tidak," katanya.

Selama pandemi COVID-19, Donna menyoroti sisi positif dari aktivitas yang sekarang dilakukan sepenuhnya di rumah. Selama hampir 14 tahun menikah dengan Darius Sinathrya, baru kali ini Donna betul-betul merasa menjadi "full time mommy".

"Benar-benar di rumah, kerja di rumah, jadi anak dalam pengawasanku 24 jam," ungkap Donna.

Selain memastikan asupan gizi yang seimbang, olahraga, istirahat cukup dan menjaga pikiran selalu positif dan optimistis menjadi resep yang dipraktikkan Donna sekeluarga demi bisa melewati pandemi dengan jiwa dan raga sehat. Dia bersyukur, gaya hidup sehat yang diajarkan kepada anak sudah dimulai jauh sebelum dia menghabiskan 24 jam di rumah saja.

Hal ini berkat bantuan dari orang-orang di sekitarnya. Ketika Donna masih aktif bekerja di luar rumah, penerapan pola makan sehat tetap berlangsung di bawah arahannya lewat bantuan orang-orang yang membantu mengurus buah hati.

"Dalam menyiapkan semua kebutuhan anak termasuk makanan dan camilan, yang beli tetap aku biar segala kebutuhan anak tetap terpenuhi. Gizi, nutrisi dan asupan tetap terkontrol," ujar Donna.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA