Kamis 01 Oct 2020 21:55 WIB

Douglas Costa Tolak Manchester United

Douglas Costa memilih brtahan di Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Douglas Costa
Foto: juventus
Douglas Costa

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Douglas Costa membuat Manchester United gigit jari. Ia enggan bergabung dengan klub tersebut. Cerita bermula dari kegagalan United mendatangkan Jadon Sanho.

Sejumlah nama jadi kandidat pengganti Sancho. Salah satunya Costa. Kubu Iblis Merah melakukan pendekatan dengan pihak si Nyonya Tua.

Baca Juga

"Menurut Calciomercato, eks Bayer Muenchen itu menolak United. Ia siap berjuang menjadi pengisi starting xi Bianconeri," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (1/10).

Saat ini Juventus dilatih Andrea Pirlo. Costa bakal menunjukkan kepada Pirlo, dirinya layak diperhitungkan.

Sudah empat musim Costa berkostum hitam putih. Sejauh itu sang winger tampil dalam 103 laga di berbagai ajang, dan mencetak 10 gol.

Pesepakbola asal Brasil itu memiliki teknik mumpuni. Namun seringkali, kemampuanya tidak sesuai dengan formasi di lini serang Juventus.

Saat Juve memakai tiga penyerang. Ada Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan seorang bomber.

Ketika Bianconeri menggunakan format dua penyerang, Costa semakin jauh dari pilihan utama. Beberapa kali ia diturunkan saat tim membuat perubahan rencana di tengah pertandingan.

Ia memiliki kemampuan melewati lawan. Costa juga sangat cepat. Gagal mendapatkan eks Shakhtar Donetsk ini, MU mengarahkan radar ke pemain lain. Wakil Inggris itu sedang mendekati winger Barcelona, Ousmane Dembele.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement