Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Rumitnya Situasi Antonio Rudiger di Chelsea

Kamis 01 Oct 2020 20:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

 Antonio Rudiger

Antonio Rudiger

Foto: AP/Richard Heathcote/Pool Getty
Antonio Rudiger mengalami situasi yang sulit di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Antonio Rudiger mengalami situasi yang sulit di Chelsea. Bek tengah berkebangsaan Jerman itu belum juga tampil sejauh musim 2020/21 berjalan.

Beredar kabar, ia tidak masuk rencana pelatih Frank Lampard. Walhasil, yang bersangkutan bakal dilepas. Bursa transfer musim panas 2020, kurang dari sepekan lagi. Chelsea diprediksi melepas Rudiger dengan status pinjaman.

"Menurut Mirror, eks AS Roma itu harus menandatangani perpanjangan kontrak selama setahun lagi (dari sisa masa baktinya di Stamford Bridge), baru dia diizinkan pergi," demikian laporan yang dikutip dari Triball Football, Kamis (1/10).

Baca Juga

Saat ini kontrak Rudiger di Chelsea masih 18 bulan ke depan. Lalu mengapa harus ada perpanjangan?

"Chelsea ingin memastikan sang bek tidak keluar dengan status bebas transfer saat kembali dari masa pemimjaman nantinya," tambah laporan dari Triball Football.

Itu bisa menjadi dasar pengambilan keputusan manajemen the Blues. Mereka akan meminjamkan Rudiger ke klub lain. Sang bek ditarik sebelum masa tugas di Stamford Bridge berakhir.

Sehingga akan ada negosiasi lanjutan. Kalaupun dilepas secara permanen, Rudiger tidak pergi secara gratis.

Untuk saat ini, Chelsea menumpuk pemain di sektor bek tengah. Lampard cenderung memainkan Andreas Christensen dan Thiago Silva sebagai pilihan utama.

Silva bisa bergantian dengan Kurt Zouma. Kemudian masih ada Fikayo Tomori. Kapten Cesar Azpilicueta juga bisa digeser ke tengah. Fakta demikian membuat kesempatan Rudiger unjuk gigi, sangat kecil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA