Kamis 01 Oct 2020 19:27 WIB

Klopp Bakal Lakukan Rotasi saat Lawan Arsenal di Carabau Cup

Klopp ingin skuat Liverpool serius di Carabao Cup.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan, perubahan seperti apapun yang dilakukan terkait skuat timnya, bukan berarti Piala Carabao tak masuk prioritas untuk musik 2020/21. Ia menyatakan, Liverpool akan selalu berusaha memenangkan semua pertandingan yang dilewati.

Kurang dari 72 jam setelah mengalahkan Arsenal 3-1 di Anfield, the Reds akan kembali menyambut the Gunners ke Merseyside untuk babak keempat Piala Carabao. Musim lalu, kedua tim bertemu di fase yang sama, dan main imbang 5-5, sebelum akhirnya Liverpool menang dalam adu penalti.

Namun Klopp selalu memainkan pemain lapis keduanya dan hanya menurunkan beberapa pemain inti. Karena itulah, Liverpool gagal di Piala FA dan Piala Liga musim lalu. 

''Itu bukan soal menganggap kompetisi tertentu lebih penting dibanding yang lain. Itu soal mengatur situasi, lingkungan dan skuat,'' kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (1/10).

Ia mengungkapkan, ada 20 pemain yang harus diatur untuk bisa dimainkan. Hanya 11 yang bisa turun ke lapangan. Oleh karena itu, ini bagian paling sulit dari manajemen, khususnya saat punya pemain yang hampir semuanya bagus. Oleh karena itu, Klopp memastikan akan tetap membuat perubahan dalam pertandingan Jumat (2/10) dini hari nanti.

''Kami ingin memenangkan semua pertandingan yang kami miliki. Tapi situasi dan lingkungan tak bisa dihindari,'' tegas pelatih asal jerman tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement