Kamis 01 Oct 2020 17:56 WIB

Minamino dan Kubo Bela Jepang dalam Laga Persahabatan

Jepang akan menghadapi Kamerun dan Pantai Gading di Belanda.

Takumi Minamino
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Takumi Minamino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Liverpool Takumi Minamino dan pemain Villarreal Takefusa Kubo termasuk di antara 25 pemain yang masuk skuat timnas Jepang untuk menjalani laga persahabatan di Belanda. Pemanggilan Minamino dan Kubo ini diumumkan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), seperti dilaporkan kantor berita Kyodo, Kamis (1/10).

Jepang menghadapi Kamerun pada 9 Oktober dan Pantai Gading pada 13 Oktober di Stadion Galgenwaard, Utrecht.

Samurai Biru akan memainkan pertandingan pertama mereka setelah serangkaian penundaan dan pembatalan yang diakibatkan pandemi virus corona.

Minamino dan Kubo memimpin sekelompok pemain yang semuanya merumput di klub-klub luar Jepang. Ia dipilih oleh JFA dengan pertimbangan periode isolasi yang diwajibkan kepada pemain yang kembali ke Jepang.

Mengingat kompetisi elite sepak bola domestik, J. League, saat ini sedang berjalan setelah tertunda empat bulan gara-gara pandemi, JFA memilih tidak mengikutkan pemain lokal. Mereka khawatir kompetisi terganggu karena pemain harus meninggalkan sejumlah pertandingan domestik akibat agenda yang sudah kacau.

Menurut JFA, ini pertama kalinya skuat timnas Jepang hanya diisi para pemain yang merumput di luar negeri.

Skuat Jepang dalam laga persahabatan kontra Kamerun dan Pantai Gading:

Kiper: Eiji Kawashima, Gonda Shuichi, Daniel Schmidt

Bek: Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Hiroki Sakai, Sei Muroya, Naomichi Yueda, Koki Anzai, Kou Itakura, Takehiro Tomiyasu, Yukinari Sugawara

Gelandang: Genki Haraguchi, Gakau Shibasaki, Wataru Endo, Junya Ito, Takumi Minamino, Daichi Kamada, Yuta Nakayama, Koji Miyoshi, Ritsu Doan, Takefusa Kubo

Penyerang: Shinji Okazaki, Yuya Osako, Musashi Suzuki

Pelatih: Hajime Moriyasu

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement