Kamis 01 Oct 2020 06:39 WIB

Penundaan Liga 1 Untungkan Madura United

Madura United memiliki banyak waktu untuk mematangkan program

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Rahmad Darmawan
Foto: DOK Media Persija
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menganggap Liga 1 yang kembali ditunda justru menghadirkan keuntungan bagi timnya. Menurutnya, para pemain bisa meningkatkan performa dengan waktu yang lebih panjang.

Juru taktik yang akrab disapa RD itu mengatakan, pihaknya memiliki banyak waktu untuk mematangkan  program yang telah disusun sebelumnya.

“Karena tentu idealnya sebuah klub itu melakukan pramusim dua bulan. Kami kemarin melakukan pra musim itu satu bulan jadi menurut saya juga kurang. Sehingga sekarang ini ada waktu, ya tentu saja kami manfaatkan waktu," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (30/9).

Ia menyampaikan, bakal memberi waktu tambahan bagi anak asuhnya untuk beristirahat sebelum kompetisi benar-benar berjalan.

RD memastikan bahwa tim tidak akan diliburkan dalam waktu yang cukup lama. Ia akan melakukan evaluasi setelah melakukan swab test pada Selasa lalu dan berencana menggelar uji coba kembali dalam waktu dekat.

“Maksimum paling tiga hari kami melihat hasil swab test, kami akan melakukan evaluasi. Kamk tetap membuat program uji coba di minggu ini dan itu dilakukan mungkin di hari Kamis,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement