Kamis 01 Oct 2020 05:36 WIB

BMH Salurkan Beras untuk Santri Quran di Langkat

Banyak pesantren terkendala logistik di masa pandemi Covid-19.

BMH menyalurkan beras untuk para santri :Pondok Pesantren Darul Fatah Hidayatullah, Langkat.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan beras untuk para santri :Pondok Pesantren Darul Fatah Hidayatullah, Langkat.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- BMH Perwakilan Sumatera Utara (Sumut)  menyalurkan beras untuk para santri di Pondok Pesantren Darul Fatah Hidayatullah yang terletak di  Jalan Medan - Banda Aceh KM 100, Desa Lalang, Kecamatan Besitang,  Kabupaten Langkat,  Sumatera Utara.

Bantuan beras sebanyak 130 kg tersebut diserahkan langsung oleh tim Program dan Pendayagunaan BMH Sumut, Ahad (27/9). Bantuan diterima langsung oleh pimpinan Pesantren Darul Fatah Hidayatullah Langkat, Ustadz Muhammad Faris.

"Semoga bantuan yang diberikan menjadi sebab keberkahan bagi semua, baik para mustahik, santri, maupun muzakki serta amilin BMH," kata Firman, staf  Program dan Pendayagunaan BMH Sumut, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Firman menambahkan,  banyak ditemukan lembaga pendidikan terkhusus pesantren yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan logistik santri khususnya di masa pandemi saat ini.

“Maka itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas donasi program Sedekah Makanan Pokok ini. Dan Insya Allah ini menjadi keberkahan, karena setiap butir beras ini diperuntukkan bagi anak-anak yang sedang belajar ilmu agama dan menghafal Alquran," pungkasnya. 

Pimpinan Pesantren Darul Fatah Hidayatullah, Ustadz Muhammad Faris mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BMH Sumut atas bantuan beras ini di Pondok Pesantren Hidayatullah Darul Fatah.

"Kami sampaikan ribuan terima kasih. Bantuan ini sangat membantu untuk keberlangsungan kegiatan belajar-mengajar dipesantren. Karena telah terpenuhinya logistik atau beras santri hingga dua  bulan ke depan" imbuh Muhammad Faris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement