Rabu 30 Sep 2020 23:18 WIB

10 Artis yang Sukses Jadi Penyanyi dan Pemain Film

J.Lo terkenal sebagai sosok multitalenta.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Jennifer Lopez
Foto: EPA
Jennifer Lopez

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bukan tak mungkin para aktor dan aktris yang memiliki kemampuan bernyanyi, meluncurkan sebuah single, bahkan album. Salah satunya adalah Vin Diesel yang pada akhirnya merilis single debutnya pada pekan lalu.

Vin Diesel meluncurkan sebuah lagu berjudul "Feel Like I Do" yang diproduksi oleh Kygo. Tembang tersebut dirilis di label rekaman produser Norwegia pada Jumat (25/9).

Tak selamanya peralihan ke musik setelah karier akting yang sukses, berjalan dengan sukses. Dilansir di laman CNN, Rabu (30/9), berikut beberapa selebritas yang jago berakting beralih ke musik.

1. Dolly Parton

Dolly Parton adalah nama yang sangat umum didengar dalam ranah musik country. Namanya telah muncul di layar lebar yang termasuk ke dalam film yang sukses, yaitu Steel Magnolias dan 9 to 5. Kedua film tersebut dinominasikan untuk Oscar, dan "9 to 5" juga menjadi salah satu lagu Parton yang paling ikonik.

2. Will Smith

Will Smith dikenal sebagai bintang film blockbuster dan peran kesayangannya di televisi "The Fresh Prince of Bel Air". Namun, Will Smith juga memulai kariernya sebagai rapper.

Dia memulai kariernya pada 1980-an sebagai bagian dari duo hip-hop DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince. Smith telah merilis empat album studio sejak 1997. Sampai saat ini, dia masih berkarya baik sebagai aktor maupun sebagai penyanyi rap.

Karya musik terbarunya yaitu lagu baru "A Friend Like Me". Lagu itu merupakan soundtrack film versi live action Disney, Aladdin, di mana dia berperan sebagai jin.

3. LL Cool J

Dalam beberapa tahun terakhir, LL Cool J dikenal karena perannya dalam serial kriminal Amerika Serikat, "NCIS: Los Angeles”. Namun, karyanya yang fenomenal sebenarnya ada pada musiknya yang dibuat pada 1980-an dan 1990-an.

LL Cool J merupakan nama panggung untuk Ladies Love Cool James. Sebagian besar adalah musik sampai peran breakout dalam film hit Any Given Sunday. Secara keseluruhan, dia telah merekam 13 album, menerima dua Grammy Awards dan memiliki bintang di Hollywood Walk of Fame.

4. Zooey Deschanel

"New Girl" telah menjadi bagian dari sebuah band bernama She & Him sejak 2008. Band ini telah merekam enam album dan lagu-lagunya muncul di puncak tangga lagu Billboard. Deschanel harus bernyanyi di banyak perannya termasuk di film Elf dan film Yes, Man.

5. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez atau J.Lo merupakan sosok multitalenta. Sebagian besar dari kita mengenal J.Lo sebagai aktris dan pembawa acara televisi. Namun demikian, dia juga terkenal akan bakatnya menari sambil bernyanyi, dan berakting. Dia adalah penyanyi yang sangat sukses.

J.Lo merekam delapan album sejak 1999. Di tengah-tengah itu semua menjadi karakter yang dicintai di layar dalam film seperti perannya pada film Maid in Manhattan, The Wedding Planner, dan Out of Sight.

6. Elvis Presley

Elvis adalah contoh klasik pria dengan banyak talenta. Selain ketenarannya yang luar biasa sebagai artis rekaman, Elvis muncul di 31 film selama hidupnya. Film-film klasik 1960-an seperti G.I. Blues dan Blue Hawaii menjadi latar belakang beberapa karyanya yang paling terkenal. Dia memasok soundtrack untuk 17 proyek aktingnya.

7. Ice-T

Ice-T memulai kariernya sebagai rapper pada 1980-an. Single pertamanya keluar pada 1983. Sementara pada 1992, dia menjadi bagian dari band heavy metal bernama Body Count.

Secara keseluruhan, Ice-T telah merekam 15 album dan mendapatkan satu Grammy. Dia mulai muncul di layar pada 1991 di film New Jack City dan telah muncul di beberapa film, dan menjadi reguler di "Law and Order: SVU."

8. William Shatner

William Shatner sebenarnya telah merekam banyak album dalam hidupnya. Meskipun Shatner terkenal karena perannya dalam Star Trek, album terbarunya adalah rilis pada 2018 lalu, Shatner Claus.

Shatner Claus menampilkan lagu-lagu Natal, dan dia memiliki album lagu-lagu blues yang akan dirilis pada Oktober. Shatner juga telah menulis beberapa novel.

9. Lenny Kravitz

Meskipun Lenny Kravitz selalu dikenal karena musiknya, dia telah muncul di beberapa film terkenal dalam beberapa tahun terakhir. Kravitz muncul dua dari empat film Hunger Games sebagai Cinna, desainer Katniss Everdeen dari Capitol. Dia memiliki peran yang lebih kecil dalam film 2013 The Butler dan film 2009 Precious.

10. Madonna

Madonna merupakan Ratu Pop dikenal karena banyak hal. Sebagai ikon tahun 1980-an, Madonna adalah bintang panggung.

Namun demikian, dia memiliki karier film yang sangat sukses untuk sementara waktu mulai 1979. Beberapa karyanya yang paling terkenal termasuk Dick Tracy Who's That Girl, dan A League of Their Own.

Secara keseluruhan, dia telah membintangi 18 film selama kariernya. Dia telah mengarahkan tiga film, termasuk film pendek yang dirilis pada 2013 berjudul secretprojectrevolution.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement