Rabu 30 Sep 2020 20:20 WIB

Positif Covid-19 Kabupaten Purwakarta Terus Bertambah

Hingga Rabu (30/9), positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta bertambah 16 kasus.

Hingga Rabu (30/9), positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta bertambah 16 kasus (Foto: ilsutrasi Covid-19)
Foto: Antara/Moch Asim
Hingga Rabu (30/9), positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta bertambah 16 kasus (Foto: ilsutrasi Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyampaikan, kasus positif terus bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, di Purwakarta, Rabu (30/9), mengatakan, secara kumulatif kasus positif virus corona di daerah itu mencapai 276 orang.

"Hari ini ada penambahan 16 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga jumlah orang positif virus corona yang masih dirawat di rumah sakit menjadi 64 orang," kata dia.

Baca Juga

Rinciannya, sebanyak 200 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, 12 orang meninggal dunia dan 64 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Menurut Deni, hingga saat ini pihaknya tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

"Kami terus menyampaikan agar warga memakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan dan membiasakan cuci tangan pakai sabun," katanya.

Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta juga terus melakukan rapid dan swab test secara masif. Hal tersebut dilakukan karena semakin banyak warga yang menjalani tes, akan lebih mudah untuk mendeteksi jika ada warga yang terkonfirmasi positif. Hal ini otomatis akan mempercepat penanganan medis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement