Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Svitolina Redam Zarazua untuk Lolos Ke Putaran Tiga

Kamis 01 Oct 2020 00:05 WIB

Red: Endro Yuwanto

Elina Svitolina

Elina Svitolina

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Svitolina yang merupakan petenis peringkat 5 versi WTA itu berhasil mengubah posisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggulan ketiga, Elina Svitolina, sukses meredam tekanan balik pada set kedua babak kedua French Open (Prancis Terbuka) 2020 saat melawan petenis kualifikasi asal Meksiko Renata Zarazua sebelum memastikan kemenangan untuk menuju babak ketiga. Petenis asal Ukraina itu menuntaskan laga di lapangan Philippe Chatrier, Paris, Rabu (30/9), dengan kedudukan 6-3, 0-6, 6-2.

Sebagaimana laporan Reuters, Zarazua si peringkat 178, yang menjadi wanita Meksiko pertama yang memenangkan pertandingan undian utama grand slam dalam lebih dari 20 tahun, mengawali pertandingannya dengan gugup saat Svitolina merebut set pembuka dengan tiga kali break pada servis yang dilakukan.

Namun Svitolina kehilangan dominasinya saat lawannya yang merayakan ulang tahunnya yang ke-23 di hari yang sama, menyamakan kedudukan saat meningkatkan pola permainannya. Pukulan backhand jadi andalan Zarazua saat mengukir skor di set kedua.

Memasuki set penentuan, Svitolina yang merupakan petenis peringkat lima versi WTA itu berhasil mengubah posisi. Ia mematahkan servis Zarazua sebanyak tiga kali pada set ketiga dan memastikan kemenangan pada matchpoint pertamanya.

Kemenangan ini mengantarkannya ke babak ketiga untuk bertemu calon lawan, yaitu petenis Australia Astra Sharma atau petenis Rusia Ekaterina Alexandrova.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA