Rabu 30 Sep 2020 19:55 WIB

Cavani Berpotensi Gantikan Costa di Atletico Madrid

Striker Atletico Madrid, Diego Costa kemungkinan akan hengkang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Edinson Cavani
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Atletico Madrid, Diego Costa kemungkinan akan hengkang sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Costa juga tak keberatan jika klub memutuskan untuk menjualnya.

Agennya, Jorge Mendes telah mempelajari sejumlah kemungkinan kemana Costa akan berlabuh dan Paris Saint-Germain (PSG) opsi paling meyakinkan. Dilansir dari AS, Rabu (30/9), PSG sedang mempertimbangkan mendatangkan Costa. Namun PSG harus mematuhi aturan Financial Fair Play jika ingin merekrut Costa. Karena itu. mereka harus menjual beberapa pemain.

Baca Juga

Jika Costa pergi maka Atletico akan mendatangkan striker pengganti. Menurut sumber klub, Edinson Cavani adalah pemain yang berpotensi besar sebagai pengganti. Pemain asal Uruguay itu, kini menganggur setelah kontraknya habis di PSG.

Los Rojiblancos sudah berusaha menggaet Cavani pada Januari lalu namun tidak berhasil. Beberapa minggu terakhir pembicaraan Atletico dengan Cavani dikabarkan sedang berlangsung dan kesepakatan akan tercapai ketika Costa hengkang.

Pilihan lain selain Cavani yaitu Maxi Gomes dari Valancia, Arkadiusz Milik dari Napoli dari striker Espanyol, Raul de Tomas. Atletico juga bisa merekrut pemain Arsenal, Lucas Torreira dengan syarat Hector Herrera menerima salah satu tawaran yang masuk dari sejumlah klub.

Herrera sedang mempertimbangkan tawaran Zenit namun ia masih ragu meninggalkan Wanda Metropolitano. Pemain Atletico lainnya yang menolak kesempatan hengkang adalah Mario Hermoso. Hermoso mendapatkan tawaran dari Real Sociedad dan Leicester City. Termasuk Thomas Lemar yang dicarikan jalan keluar oleh Atletico.

Atletico menghadapi dilema dalam memutuskan tentang jual beli pemain. Pasalnya, Diego Simeone ingin mencari pemain yang sesuai kebutuhan. Simeone berharap skuatnya membeli pemain yang diperlukan sebelum transfer ditutup. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement