Rabu 30 Sep 2020 19:33 WIB

Bautista Singkirkan Favorit Tuan Rumah

Pada babak kedua, Bautista Agut akan ditantang petenis Hungaria Attila Balazs.

Roberto Bautista Agut
Foto: EPA/Jason Szenes
Roberto Bautista Agut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut mengatasi awal yang lamban untuk mengalahkan favorit tuan rumah Richard Gasquet 7-6(5), 6-2, 6-1. Ia pun mencapai babak kedua French Open (Prancis Terbuka), Selasa (29/9) waktu setempat.

Dilansir Reuters, Bautista Agut, unggulan kesepuluh, menjalani pertandingan babak pertamanya melawan Gasquet di Court Simonne Mathieu dengan bakal statistik head to head 6-2. Namun, pertemuan kesembilan untuk pertama kalinya terjadi di lapangan tanah liat.

Gasquet sepertinya akan memenangkan set pertama ketika pada set ini dia memegang kendali 5-2. Namun, Bautista Agut yang dingin berbalik untuk memaksakan tie break dan merebut set pembuka ini setelah Gasquet yang berperingkat 50 terus melakukan kesalahan.

Gasquet yang mencapai peringkat tertinggi selama kariernya dengan peringkat tujuh pada 2007, tidak bisa mematahkan servis Bautista Agut saat petenis Spanyol ini mematahkan dia lima kali dalam dua set berikutnya.

Bautista Agut yang bulan ini menjadi ayah mengakhiri laga ini dalam waktu dua jam ketika Gasquet melakukan pengembalian bola yang membentur net. Gasquet untuk pertama kalinya gagal maju ke babak kedua grand slam di Prancis itu dalam kurun 10 tahun. Gasquet tak bisa mengimbangi reli panjang melawan petenis Spanyol itu dan membuat 49 unforced error.

Pada babak kedua, Bautista Agut akan ditantang petenis Hungaria Attila Balazs yang mengalahkan petenis Jepang Yasutaka Uchiyama 6-2, 6-3, dan 7-5.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement