Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Joe Taslim Ajak Masyarakat Pilah Sampah dari Rumah

Rabu 30 Sep 2020 18:33 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor laga Joe Taslim mengingatkan agar masyarakat memilah sampah organik dan nonorganik dari rumah.

Aktor laga Joe Taslim mengingatkan agar masyarakat memilah sampah organik dan nonorganik dari rumah.

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Joe Taslim menyerukan masyarakat untuk menjadi bagian dari proses daur ulang sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor Joe Taslim prihatin dengan gunungan sampah yang berada di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Menurut dia, sebagian besar sampah di lokasi itu berasal dari rumah tangga.

Joe menyebut, dengan adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) produksi sampah rumah tangga lebih banyak daripada sebelumnya. Aktor Fast & Furious 6 itu sangat mendukung kampanye mengajak konsumen mendaur ulang sampah dari rumah.

"Masing-masing individu harus menjadi bagian dari proses daur ulang itu dengan segregasi sampah dari rumah sendiri," kata pemilik nama lengkap Johannes Taslim itu dalam acara konferensi media #GarnierGreenBeauty, Rabu (30/9).

Joe mengingatkan bahwa daur ulang sampah tak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, pegiat lingkungan, perusahaan swasta seperti Garnier, dan lainnya. Menurut aktor laga berusia 39 tahun, semua orang harus berkomitmen melakukan daur ulang dengan memilah sampah dari rumah masing-masing.

"Kita semua bareng-bareng dari segregasi sampah organik dan non-organik,” ujar brand ambassador Garnier itu.

Joe sangat mendukung kampanye dan gerakan memilah sampah dari rumah, baik dari pemerintah, perusahaan, maupun organisasi dan individu. “Orang-orang yang tinggal di dekat-dekat sungai mungkin harus dikuatkan pemahamannya, selain itu semua harus terlibat,” kata aktor Mortal Kombat itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA