Rabu 30 Sep 2020 18:59 WIB

City Utamakan Pemain Muda di Carabao Cup

Manchester City wajib mengembalikan harga diri mereka setelah dipermalukan Leicester.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pep Guardiola
Foto: AP/Marc Atkins/Pool Getty
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ingin memanfaatkan stok pemain muda untuk mengarungi Carabao Cup. Di putaran keempat, The Citizens akan bersua Burnley di Turf Moor, Kamis (1/10) dini hari WIB. 

Manchester City wajib mengembalikan harga diri mereka setelah dipermalukan Leicester City dengan skor 2-5 di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Kali ini, The Citizens harus memanfaatkan momentum saat melawan Burnley.

Walaupun mengutamakan jebolan akademi, City ingin mengulangi kemenangan kontra Bournemouth di Carabao Cup pekan lalu. Guardiola mengakui, penggunaan pemain muda sengaja dilakukannya demi menjaga kondisi fisik pemainya. 

"Saat melawan Bournemouth kami menggunakan banyak pemain akademi untuk menyimpan energi di Liga Primer," kata Guardiola seperti dilansir 90min, Rabu (30/9). 

Karena waktu persiapan yang sempit ditambah beberapa pemain skuat utama cedera. Guardiola tidak memiliki banyak kesempatan untuk memetik kemenangan di setiap laga.

"Kami harus terus memantau kondisi pemulihan pemain. City sudah menjuarai Carabao Cup tiga kali dan kami harus menang lagi," ucapnya. 

Guardiola kemungkinan bakal menurunkan kiper timnas Amerika Serikat, Zack Steffen untuk mengisi pos yang biasa diisi oleh Ederson. Hal serupa kemungkinan juga akan diterapkan di lini belakang. Eric Garcia cocok untuk menggantikan Kyle Walker.

Kemudian, Liam Delap yang sudah mencatat debut di Liga Primer Inggris pekan lalu, diperkirakan bakal fit untuk mendampingi Riyad Mahrez dan Ferran Torres di lini depan. 

 

Prediksi susunan pemain Manchester City:

Steffen; Garcia, Harwood-Bellis, Laporte, Zinchenko; Doyle, Fernandinho, Foden; Mahrez, Delap, Torres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement