Rabu 30 Sep 2020 16:48 WIB

Reus: Dortmund vs Muenchen Selalu Tentang Adu Gengsi

Kedua tim akan bentrok dalam laga bertajuk Piala Super Jerman.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marco Reus
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Marco Reus

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus antusias menatap Piala Super Jerman 2020. Timnya berhadapan dengan Bayern Muenchen.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, markas Muenchen, Kamis (1/10) pukul 01.30 dini hari WIB. Reus paham arti laga bertajuk Der Klassiker itu. 

"Ini hanya Piala Super, tapi melawan Bayern selalu ada gengsi yang dipertaruhkan. Itu sebabnya kami tidak akan membiarkan diri kami bersantai, sedetik pun," kata gelandang serang berusia 31 tahun, dikutip dari situs resmi klubnya, Rabu (30/9).

Dortmund mengalami musim dengan meraih dua kemenangan. Pertama pada ajang DFP Pokal kontra Duisburg.

Selanjutnya pasukan kuning hitam menumbangkan Borussia Monchengladbach pada ajang Bundesliga. Teranyar, skuat polesan Lucien Favre ditaklukkan Ausburg.

Reus mencoba melihat secara positif, kekalahan tersebut. Selama beberapa hari terakhir mereka melakukan perbaikan, dan berupaya kembali ke jalur yang diinginkan.

Kebetulan evaluasi tersebut, bersamaan dengan persiapan menuju markas Muenchen. "Di Munich nanti, kami memiliki peluang besar untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri," ujar Reus.

Ini pertemuan ketujuh Dortmund dan Muenchen pada ajang Piala Super Jerman, dalam 11 tahun terakhir. Die Borussen telah memenangkan tiga pertandingn. 

Sisanya milik Muenchen. Kiper Dortmund, Roman Burki berharap kubunya berjaya pada Super Cup edisi terkini.

"Kami ingin bermain bagus dan merebut gelar pertama kami (pada 2020)," ujar Burki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement