Rabu 30 Sep 2020 15:37 WIB

Manchester City Amankan Bek Benfica

Ruben Dias menandatangani kontrak selama enam tahun bersama City.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Ruben Dias
Foto: EPA/FERNANDO VELUDO
Ruben Dias

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City telah mengontrak pemain belakang Benfica, Ruben Dias, dengan harga 65 juta pound. Benfica pun membawa pulang pemain Manchester City, Nicolas Otamendi.

Kesepakatan itu naik dari nilai awal 62 juta pound dengan tambahan 3 juta pound untuk bonus. Dilansir dari laman Sky Sports, Rabu (30/9), Benfica telah mengkonfirmasi melalui pernyataan pada Ahad (27/9) setelah kekalahan Manchester City atas Leicester di kandang dengan skor akhir 2-5.

Dalam pernyataannya, klub asal Portugal itu menyetujui biaya terpisah sebesar 13,6 juta pound untuk menandatangani Otamendi. Dias menjadi rekrutan ketiga Manchester City setelah mendatangkan Nathan Ake dan Ferran Torres.

Dias menandatangani kontrak selama enam tahun. Ia akan menggunakan nomor punggung 3.

"Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Manchester City adalah kesempatan fantastis bagi saya dan saya tidak bisa menolaknya," kata Dias. "Keberhasilan mereka berbicara dengan sendirinya. mereka menjadi tim dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir, memainkan sepak bola menyerang yang menurut saya sesuai dengan permainan saya sendiri."

Dias mengaku senang mengambil bagian dalam skuat asuhan Pep Guardiola. Ia yakin bisa berkembang bersama klub dan memenuhi ambisinya untuk membawa gelar.

Dias tampil mengesankan selama tiga musim memperkuat Benfica. Ia pun ambil bagian di skuat Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Portugal.

Di sisi lain, Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain, menambahkan bahwa Dias adalah pemain yang dikagumi di klub. City terkesan dengan perkembangan pesat Dias bersama Benfica.

"Dia telah berkembang menjadi pemimpin sejati dan sebagai seorang bek. Ia memiliki semua yang kami inginkan. Ia kuat di udara, bagus dalam situasi satu lawan satu dan secara teknis ia sangat bagus," kata Begiristain.

Begiristain menyebut dengan usia muda Dias sudah memiliki pengalaman bermain di Benfica dan tim nasional. Sehingga, klub yakin Dias bisa membuktikan kerja kerasnya di bawah Pep Guardiola. "Ia adalah amunisi tambahan berbakat lain untuk skuat dan akan menjadi seseorang yang bekerja lebih baik di bawah Pep," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement