Rabu 30 Sep 2020 14:14 WIB

Anies Ingatkan Pentingnya Isolasi Mandiri

Warga yang terpapar dan terinfeksi Covid-19 dia harus melakukan isolasi mandiri.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto: Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, 

 

Baca Juga

Anies Ingatkan Isolasi Mandiri

 

 

JAKARTA -- Hingga saat ini kasus Covid-19 di Jakarta masih terus meningkat. Padahal, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total telah diberlakukan dan Operasi Yustisi juga masih terus berjalan. Oleh karena itu, Anies mengingatkan pentingnya isolasi mandiri bagi masyarakat yang memiliki gejala Covid-19.

"Begini saja, intinya bahwa setiap warga yang terpapar dan terinfeksi Covid-19 dia harus melakukan isolasi mandiri dan ini bisa dikerjakan sendiri atau isolasi lewat fasilitas pemerintah, tapi tidak dikerjakan tanpa pengendalian," ujar Anies Baswedan saat memimpin apel siaga banjir di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/9).

Anies mengatakan, jadi pilihannya ditempatkan di fasilitas ada wisma atlet dan juga ada tempat-tempat lain yang sudah disiapkan. Di Jakarta ada tiga tambahan tempat, termasuk hotel, dan ini yang untuk terkendali. Kemudian, kata Anies, bagi yang memiliki gejala sedang atau berat harus dirawat.

"Itu sekarang ada tambahan rumah sakit sehingga kita saat ini ada 100 rumah sakit rujukan yang bisa digunakan. Intinya bila terpapar harus isolasi secara terkendali," tutur Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement