Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Manchester United Berminat Menampung Luka Jovic

Rabu 30 Sep 2020 11:28 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Real Madrid Luka Jovic.

Penyerang Real Madrid Luka Jovic.

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Manchester United berniat menambah barisan pemain di lini serang

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya telah melayangkan penawaran kepada Real Madrid terkait kemungkinan peminjaman penyerang asal Serbia, Luka Jovic.

Kendati telah memiliki Odion Ighalo, Anthony Martial, dan Marcus Rashford, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, disebut-sebut tetap berminat mendatangkan Jovic.

Kehadiran penyerang berusia 22 tahun itu dinilai bisa menambah kedalaman skuat lini serang MU sekaligus meningkatkan kompetisi dalam perebutan posisi penyerang utama Setan Merah.

''Manchester United berniat menambah barisan pemain di lini serang sebelum jendela transfer pemain Eropa ditutup pada 5 Oktober. MU pun telah menyatakan ketertarikannya untuk meminjam Jovic,'' tulis laporan AS, Rabu (30/9).

Selain Jovic, MU juga dikabarkan tengah berupaya mendatangkan penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani. Mantan penyerang Napoli itu memang belum memiliki klub baru setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) tuntas pada bulan lalu.

Namun, dibanding Cavani, perekrutan Jovic dinilai lebih realistis buat MU, terutama dalam hal besaran gaji. Tidak hanya itu, eks striker Eintracht Frankfurt itu juga jauh lebih muda dibanding Cavani.

Direkrut dari Frankfurt pada awal musim lalu, Jovic dinilai kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan Los Blancos. Mantan pemain tim junor Red Star Beograd itu hanya mampu mencetak dua gol dari 27 penampilan di semua ajang pada musim lalu.

Padahal, pada musim sebelumnya, Jovic mampu mencetak 27 gol dari 48 penampilan di semua ajang bersama Frankfurt.

Performa impresif Jovic itulah yang membuat Madrid rela merogoh kocek sedalam 60 juta euro demi bisa memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Namun, Jovic, yang sebenarnya disiapkan untuk menjadi tandem Karim Benzema, malah tampil mengecewakan pada sepanjang musim lalu.

Karena itu, pada musim ini, Real Madrid berniat meminjamkannya ke klub lain. Bahkan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan telah memberi lampu hijau terkait kemungkinan peminjaman eks striker Benfica tersebut ke klub lain pada musim ini.

Tidak hanya itu, manajemen Madrid dan perwakilan Jovic sudah melakukan pertemuan guna membahas rencana peminjaman tersebut.

Kedua belah pihak sepakat hanya akan menerima tawaran peminjaman dari klub lain apabila Jovic mendapatkan jaminan tampil secara reguler di klub tersebut.

''Sejauh ini, rencana melepas Jovic ke klub lain sebagai pemain pinjaman bukan disebabkan alasan finansial, tapi untuk memastikan Jovic bisa tampil secara reguler dan mendorong perkembangan kemampuannya. Dengan begitu, saat kembali ke Madrid, Jovic diharapkan sudah lebih matang dan percaya diri.,'' tulis laporan AS.

Nantinya, klub yang berhasil meminjam Jovic memiliki kewajiban untuk membayar gaji Jovic, yang mencapai empat juta euro per musim. Sebelumnya, tiga klub asal Italia, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma, disebut-sebut tertarik meminjam Jovic dari Real Madrid pada musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA