Rabu 30 Sep 2020 11:06 WIB

MU Siap Berandai-andai Jika Gagal Boyong Sancho

Kendala terbesar MU dalam memboyong Sancho adalah tingginya nilai transfer Sancho

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, terus digadang-gadang menjadi pemain incaran utama Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas kali ini. Namun, hingga kini, berbagai upaya MU untuk memboyong winger asal Inggris itu selalu menemui kegagalan.

Kendala terbesar MU dalam memboyong Sancho adalah tingginya nilai transfer yang diminat Dortmund. Die Borrusen berkeras tidak mau melepas winger berusia 20 tahun itu kecuali ada klub yang menebusnya dengan mahar nilai transfer mencapai 120 juta euro.

Sementara MU dikabarkan hanya sanggup menyiapkan dana transfer sebesar 100 juta euro untuk bisa memboyong mantan winger Manchester City tersebut.

Perbedaan ini membuat negosiasi antara kedua klub terus mengalami jalan buntu. Hingga kini, MU dikabarkan belum mengajukan penawaran yang baru kepada Dortmund demi bisa memboyong Sancho.

Menilik peluangnya memboyong Sancho kian tipis, MU pun dikabarkan telah menyiapkan skenario alternatif.

MU akan mengalihkan fokus untuk bisa mendatangkan pemain lain sebagai pengganti Sancho. Nama winger Barcelona, Ousmane Dembele, dilaporkan berada di urutan teratas dalam daftar pemain alternatif apabila nantinya MU gagal mendapatkan Sancho.

''Dembele menjadi pemain yang masuk dalam pertimbangan MU jika tidak bisa merekrut Sancho. United bahkan telah menyiapkan tawaran peminjaman Dembele selama semusim kepada Barcelona,'' tulis laporan Daily Mail, Rabu (30/9).

Kendati begitu, manajemen MU baru akan benar-benar melakukan pendekatan ke Barcelona terkait kemungkinan peminjaman winger berusia 23 tahun itu apabila telah mendapatkan kepastian soal kegagalan perekrutan Sancho. 

MU memiliki waktu setidaknya hingga 5 Oktober mendatang, atau saat bursa transfer pemain di Eropa resmi ditutup.

Kiprah Dembele di Barcelona memang tengah menjadi sorotan. Selain rentan mengalami cedera, Dembele juga kerap melakukan pelanggaran disiplin, termasuk dengan telat menghadiri sesi latihan. Terakhir, winger asal Prancis itu kedapatan terlambat 15 menit dalam sesi latihan Barcelona, Senin (28/9) waktu setempat.

Selain Dembele, MU juga disebut-sebut telah menyiapkan nama pemain lain. Adalah winger Juventus, Douglas Costa, dan winger Inter Milan, Ivan Perisic, yang masuk dalam daftar pemain incaran Setan Merah sebagai alternatif pengganti Sancho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement