Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Sane dan Alaba Diragukan Tampil di Piala Super Jerman

Selasa 29 Sep 2020 21:08 WIB

Red: Agung Sasongko

Bayern Muenchen merayakan gelar juara Piala Super Eropa 2020 setelah mengalahkan Sevilla 2-1.

Bayern Muenchen merayakan gelar juara Piala Super Eropa 2020 setelah mengalahkan Sevilla 2-1.

Foto: EPA-EFE/Laszlo Szirtesi
Sane dan Alaba alami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Bayern Munich Leroy Sane akan absen di Piala Super Jerman (DFL) melawan Borussia Dortmund pada Kamis (1/10) karena cedera lutut. Sedangkan bek David Alaba juga diragukan tampil.

Bayern menelan kekalahan 1-4 dari Hoffenheim dalam pertandingan Bundesliga pada Minggu, yang menjadi kekalahan pertama mereka pada tahun 2020. "Leroy absen. Ia kemungkinan besar akan absen dan akan kembali setelah jeda pertandingan internasional (antara 7-13 Oktober)," kata Pelatih Hansi Flick pada Selasa (30/9) kepada wartawan yang dikutip Reuters.

Baca Juga

Sedangkan bek asal Austria David Alaba diragukan tampil karena masalah otot, dengan keputusan akhir akan diambil di hari pertandingan.

Raksasa Bavarian tersebut hampir tidak memiliki waktu istirahat di sepanjang musim panas dan tanpa melakukan persiapan pramusim yang berarti sejak mereka menjuarai Liga Champions pada bulan Agustus.

Mereka juga mengalahkan Sevilla pekan lalu di Piala Super Eropa untuk mengamankan trofi keempat mereka setelah mengangkat trofi Liga dan Piala Jerman.

"Tidak ada yang datang kepada saya untuk meminta istirahat," kata Flick. “Kami tahu bahwa musim ini akan menjadi tantangan besar, tidak hanya bagi kami tetapi semua tim dengan banyak pemain internasional."

"Bagi kami situasinya sedikit berbeda. Kami tidak menjalani pramusim yang sesungguhnya dan kami mendapat dua jeda dalam dua pekan."

Flick mengatakan bahwa para pemainnya memiliki mental kuat, meski kalah dari Hoffenheim yang mengakhiri catatan 32 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa mentalitasnya luar biasa," tambah pelatih asal Jerman itu. "Bisa jadi satu pemain atau yang lain sedikit lelah, tetapi ketika mereka berada di lapangan mereka memberikan 100 persen."

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA