Selasa 29 Sep 2020 20:48 WIB

Balas Mourinho, Lampard: Ini Periode yang Sibuk untuk Semua

Kedua tim akan bertanding pada Rabu (30/9) pukul 01.45 WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jose Mourinho (kiri) Vs Frank Lampard.
Foto: Republika.
Jose Mourinho (kiri) Vs Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, melontarkan kritik terhadap sikap pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, yang dinilai lebih mementingkan kompetisi Liga Europa ketimbang tampil maksimal di pentas Piala Liga Inggris. Menurut Lampard, saat ini merupakan periode yang sibuk dan setiap tim juga melakoni jadwal yang begitu padat.

Sikap Mourinho ini memang tidak terlepas dari padatnya jadwal yang mesti dilakoni The Lilywhites. Tim asal London Utara itu dijadwalkan melakoni tujuh pertandingan dalam 18 hari mendatang. Jadwal padat The Blues ini diawali dari laga menghadapi Chelsea di putaran keempat Piala Liga Inggris, Rabu (30/9) dini hari WIB. 

Setelah itu, kurang dari tiga hari pasca laga tersebut, Spurs sudah harus menghadapi Maccabi Haifa di babak kualifikasi Liga Europa, Jumat (2/10) dini hari WIB. Kemudian,  tim asal London Utara itu sudah ditunggu Manchester United di Stadion Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (4/10) malam WIB. 

Alhasil, Mourinho tidak yakin akan menurunkan penggawa terbaiknya di laga kontra Chelsea. Mou justru mengaku akan fokus sepenuhnya untuk bisa meraih kemenangan di partai menghadapi Macabi Haifa demi bisa lolos ke putaran grup Liga Europa. Namun, sikap Mou ini mendapatkan kritik keras dari Lampard.

''Saya tahu, ini merupakan periode sibuk buat Spurs, terutama dengan jadwal di Liga Europa. Namun, ini juga menjadi periode yangh sibuk buat semua tim. Bahkan, jika dibandingkan, mereka memiliki waktu istirahat pada tengah pekan lalu, sementara kami tetap tampil di laga tengah pekan,'' tutur Lampard seperti dilansir Metro, Selasa (29/9).

Selain itu, mantan kapten sekaligus gelandang Chelsea itu juga menilai, Spurs memiliki skuat yang cukup mumpuni untuk bisa tampil maksimal dalam melakoni jadwal padat tersebut. Kendati harus melakukan rotasi pemain, Mourinho dinilai masih bisa menurunkan pemain-pemain yang mampu memetik kemenangan.

''Setelah saya menganalisa skuat mereka dan melihat pemain-pemain yang tidak tampil selama 90 menit di laga terakhir, mereka tetap memiliki skuat yang fantastis. Jadi, saya kira, pemain manapun yang akan diturunkan Jose di laga tersebut, mereka tetaplah tim yang kuat,'' kata Lampard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement