Selasa 29 Sep 2020 19:56 WIB

Pemain Persib Kecewa Liga 1 Ditunda Lagi

Thailand dan Malaysia sudah melanjutkan kompetisi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Persib Victor Igbonefo melakukan terapi saat latihan fisik.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pemain Persib Victor Igbonefo melakukan terapi saat latihan fisik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian Negara Republik Indonesia tidak memberikan izin untuk Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru kemudian menunda kompetisi selama satu bulan dari jadwal seharusnya.

Pemain belakang Persib Bandung, Victor Ibgonefo kecewa atas keputusan tersebut. Dia menyayangkan ditundanya kompetisi karena kondisi tim yang sudah siap menghadapi kompetisi pada Oktober mendatang.

"Untuk saya ini sangat disayangkan karena kita sudah melakukan persiapan dan kita juga sudah melakukan persiapan untuk bertanding akhir pekan ini, tapi tiba-tiba liga tidak dimulai. Tentu kita kecewa karena kita sudah jauh-jauh hari menyiapkan kompetisi," kata Ibgonefo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (29/9).

Persib menjadi salah satu tim yang memulai latihan lebih cepat dibandingkan tim lain. Sebagai keseriusannya, Persib bahkan melakukan beberapa kali laga uji coba dan gim internal.

Namun pemain naturalisasi ini berharap ada kejelasan mengenai nasib kompetisi. Hal itu arena harapan pemain adalah kompetisi bisa tetap berjalan meski berbeda dibandingkan sebelum pandemik virus corona masuk ke Indonesia.

"jelas kita tidak tahu apa yang terjadi, tapi harapan kita liga tetap mulai karena sudah ada persiapan. Harapan saya ada keputusan liga tetap lanjut, sama seperti Thailand dan Malaysia yang sudah memulai liga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement