Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Fede Valverde: Saya akan Terus Lari Sampai Kaki Menyerah

Selasa 29 Sep 2020 17:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Valverde juga mengungkapkan beberapa nasihat pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fede Valverde tahu tugasnya tidak mudah di Real Madrid. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mencetak gol pertamanya musim ini, saat Los Blancos menang 3-2 atas Real Betis akhir pekan lalu.

Meskipun kekuatan utama pemain asal Uruguay itu bukanlah mencetak gol. Valverde bersinar bersama Madrid karena kemampuan berlari dan staminanya. Meskipun memang ia mengakui itu semua karena perannya sebagai gelandang tengah. Ia menyatakan akan terus berlari sampai kakinya menyerah.

''Itulah apa yang akan saya selalu lakukan. Selama waktu berjalan, saya memperbaiki sesuatu karena ada waktu saat berlari sudah tidak diperlukan lagi. Anda harus membuat pilihan tepat,'' kata Valverde, dikutip dari Marca, Selasa (29/9).

Valverde juga mengungkapkan beberapa nasihat pelatih Real Madrid Zinedine Zidane untuk memaksakan diri masuk ke kotak penalti dan mencetak gol. Namun itu baru bisa dilakukan saat ia menguasai bola dan menekan lawan. Zidane punya alasan karena Valverde punya dukungan fisik untuk menerobos masuk ke kotak penalti.

''Mencetak gol bukan hanya tugas striker. Kami harus membantu dari tengah, sebagai bek, demi kemenangan Real Madrid. Itu tugas kami,'' tegas Valverde.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA