Selasa 29 Sep 2020 17:24 WIB

Liverpool Pinjamkan Dua Kipernya ke Dua Klub Berbeda

Karius dipinjamkan ke Union Berlin, sementara Grabara menuju AGF Aarhus.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Loris Karius
Foto: EPA/Peter Powell
Loris Karius

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akhirnya resmi meminjamkan dua kiper, Loris Karius dan Kamil Grabara. Karius dipinjamkan ke Union Berlin, sementara Grabara menuju AGF Aarhus selama satu musim.

Proses peminjaman pun sudah rampung hari ini dan keduanya sudah resmi pindah klub dengan status pinjaman. Dikutip dari Tribalfootball, Selasa (29/9), ini jadi musim kedua Grabara menjalani masa pinjaman bersama AGF. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu tampil 16 kali dan mencatatkan enam clean sheet di klub selama musim 2018/2019.

Kiper muda berbakat itu menandatangani kontrak baru untuk jangka panjang bersama Liverpool, walaupun ia harus kembali ke Denmark. Musim lalu, Grabara dipinjamkan ke Huddersfield Town. Ia tampil impresif bersama klub Divisi Championship tersebut dengan 28 kali jadi starter.

Sementara Karius akan bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, yang merupakan tanah kelahirannya. Selama empat tahun bergabung ke Liverpool, karier Karius memang mengalami turbulensi, khususnya setelah ia membuat juara Liga Primer Inggris itu gagal memenangkan Liga Champions dengan sejumlah blundernya di final melawan Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement