Selasa 29 Sep 2020 16:57 WIB

Mancini Bahas Perburuan Scudetto dan Puji Pirlo

Juventus, menurut Mancini, akan menghadapi sederet tim penantang berkelas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/FEHIM DEMIR
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini, mengomentari perburuan scudetto Serie A Italia musim 2020/2021. Ia melihat Juventus masih memiliki skuat terlengkap.

Sebagai juara bertahan, menurut Mancini, Juve menghadapi sederet tim berkelas. Ada Inter Milan, Napoli, AC Milan, Lazio, dan Atalanta.

"Jadi ini musim yang penuh ketidakpastian (dalam perburuan gelar), dan terbuka, karena lebih banyak penantang scudetto," kata Mancini dikutip dari Football Italia, Selasa (29/9).

Selanjutnya mengomentari situasi pelatih Juve, Andrea Pirlo. Setelah melewati partai pembuka, Pirlo mendapatkan banyak pujian.

Maklum, sebagai debutan, Pirlo dinilai membawa Bianconeri menampilkan permainan atraktif ketika menghajar Sampdoria tiga gol tanpa balas. Namun setelah giornata kedua, Pirlo dikritik.

Timnya bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah AS Roma. Mancini meyakini sang metronom tetap tenang.

Apa yang terjadi sesuatu yang lumrah di dunia lapangan hijau. "Dia memiliki pengalaman untuk mengetahui bahwa dalam sepak bola, opini berubah setiap tiga hari, terutama di Italia," ujar allenatore 55 tahun ini.

Sekitar 1.000 penggemar diizinkan masuk ke stadion di negeri piza. Belakangan, bakal ada perkembangan.

Pemerintah berencana membuka 25 persen kapasitas stadion untuk penonton. Mancini mendukung hal itu.

Menurut Mancini, sepak bola adalah olahraga rakyat. Ia mengakui para atlet tetap fokus bertanding dengan atau tanpa suara-suara di tribun.

"Tetapi suasananya berbeda ketika bertanding di arena kosong, tanpa ada yang menghibur. Klub juga menderita secara finansial, jadi saya pikir sudah waktunya untuk kembali membuka stadion," jelas Mancini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement