Selasa 29 Sep 2020 15:22 WIB

Pengenalan Ormawa UBSI Tasikmalaya Disambut Antusias

Pengenalan Ormawa sangat bermanfaat bagi  mahasiswa baru UBSI.

UBSI Kampus Tasikmalaya mengenalkan organisasi mahasiswa (Ormawa) kepada mahasiswa baru tahun kuliah 2020/2021.
Foto: Dok UBSI
UBSI Kampus Tasikmalaya mengenalkan organisasi mahasiswa (Ormawa) kepada mahasiswa baru tahun kuliah 2020/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya mengenalkan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kepada mahasiswa baru. Kegiatan  bertajuk ‘Generasi kreatif di masa pandemi’ itu dilaksanakan secara daring melalui Zoom cloud meetings, Ahad (27/9).

Salah satu organisasi mahasiswa yang diperkenalkan adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus UBSI Tasikmalaya yang fungsinya sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berperan aktif, berpikir kritis dan kepedualian tinggi terhadap diri, almamater, bangsa dan negara.

“Organisasi mahasiswa lainnya yang berada di bawah naungan program studi yakni Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) UBSI Tasikmalaya. Adapun daftar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus UBSI Tasikmalaya antara lain UKM Kerohanian Islam yang berperan dalam bidang keagamaan Islam atau sebagai sarana dakwah untuk mahasiswa muslim di kampus UBSI Tasikmalaya,” kata Miftah Farid Adiwisastra selaku Pembina Ormawa Kampus UBSI Tasikmalaya, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selanjutnya ada UKM Bahasa sebagai wadah mahasiswa yang hobi atau minat dalam bidang Bahasa Inggris dan Jepang. Lalu, UKM Seni yang berperan dalam bidang seni dan budaya Indonesia seperti paduan suara, tari, musik modern, dan tradisional.

Kemudian ada UKM Pecinta Alam yang berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam dan sebagai wadah mahasiswa pecinta alam.

Taufiq Rahman Noor Roby, mahasiswa baru yang menjadi salah satu peserta kegiatan pengenalan Ormawa ini menyebut bahwa kegiatan pengenalan Ormawa ini cukup menghibur dan sangat membantunya dalam mengenal organisasi mahasiswa yang berada dikampus UBSI Tasikmalaya. “Jadi lebih tahu profil Ormawa yang ada di kampus UBSI Tasikmalaya dan berminat mengikuti salah satu ormawa,” ungkapnya.

Taufiq sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia yang telah mengadakan acara ini. “Saya mengapresiasi acara ini yang berjalan dengan sesuai rencana, meskipun kadang terkendala dengan jaringan internet,” ujarnya.

“Kegiatan pengenalan Ormawa ini diharapkan mampu memberikan gambaran kepada mahasiswa baru tentang profil, kegiatan, dan prestasi Ormawa yang telah dicapai sehingga mahasiswa baru menjadi tertarik untuk mengikuti ormawa,” tandas Miftah.

Ia juga berharap mahasiswa baru angkatan sekarang menjadi generasi yang kreatif serta mampu mengembangkan kreativitasnya meskipun belajar dari rumah. “Karena di masa pandemi ini, walaupun kegiatan diadakan secara daring tidak menyurutkan antusiasme  mahasiswa baru kampus UBSI Tasikmalaya,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement