Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Kondisi Kesehatan Menag Stabil

Selasa 29 Sep 2020 10:17 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Menteri Agama Fachrul Razi

Menteri Agama Fachrul Razi

Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari
Menag sampai saat ini masih menjalani proses perawatan dan isolasi di rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama, Fachrul Razi dinyatakan positif Covid-19 pada 17 September 2020. Menag sampai saat ini masih menjalani proses perawatan dan isolasi di rumah sakit. Terhitung dari 17 September, proses isolasi sudah berjalan 12 hari. 

Staf Khusus Menag, Kevin Haikal mengatakan, bahwa kondisi kesehatan Menag stabil. Hingga saat ini, tidak ada keluhan berat yang dirasakan oleh Menag. "Kondisinya stabil. Proses isolasi dan perawatan masih berlanjut di rumah sakit," kata Kevin dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id pada Selasa (29/9). "Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar Menag segera sembuh dan negatif Covid," tambahnya.

Sementara itu Kemenag juga telah melakukan penelusuran kontak (contact tracing) terhadap orang-orang yang sempat berinteraksi dengan Menag. "Kita sudah melakukan tracing. Total ada 48 orang yang dinilai pernah berinteraksi dengan Menag. Mereka sudah dites swab dan semua hasilnya negatif," kata Jubir Kemenag, Oman Fathurrahman.

Baca Juga

Menurut Oman, selain anggota keluarga, mereka yang diswab yakni jajaran pimpinan Kementerian Agama, termasuk Wamenag, Staf Ahli dan Staf Khusus, sejumlah Dirjen dan Direktur, Sekretaris Menteri, serta tim protokol dan humas yang melekat dalam kegiatan Menag. "Total ada 32 orang," ucap Oman.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA