Senin 28 Sep 2020 22:21 WIB

STMIK Nusa Mandiri Hadirkan Puteri Indonesia Lingkungan 2020

Putu Ayu Saraswati menjadi narasumber webinar Pemuda Mandiri.

Puteri Indonesia Lingkungan 2020,Putu Ayu Saraswati akan tampil sebagai narasumber webinar Pemuda Mandiri yang diadakan STMIK Nusa Mandiri, Rabu (28/10) mendatang.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Puteri Indonesia Lingkungan 2020,Putu Ayu Saraswati akan tampil sebagai narasumber webinar Pemuda Mandiri yang diadakan STMIK Nusa Mandiri, Rabu (28/10) mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri mengajak generasi muda jadi agen perubahan lewat webinar Pemuda Mandiri. Kegiatan yang bertema Optimalisasi Potensi Generasi Mandiri sebagai Agent of Change ini akan digelar live via Zoom, di Nusa Mandiri YouTube Channel dan Instagram Nusa Mandiri, pukul 13.00-14.00 WIB,  Rabu (28/10) mendatang.

Webinar Pemuda Mandiri akan menghadirkan Putu Ayu Saraswati sebagai narasumber. Ia merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2020. Putu Ayu  akan didampingi Arif Hidayat sebagai moderator.

Arif Hidayat, wakil Ketua Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri mengatakan kegiatan webinar ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020. 

Menurutnya, sebagai generasi muda, mahasiswa harus dapat mengambil peran sebagai agen perubahan, tentunya perubahan menjadi lebih baik.

"Mari mengoptimalkan potensi diri agar mampu berkontribusi dalam perjuangan mewujudkan Indonesia Maju karena kaum muda merupakan garda terdepan mewujudkan cita-cita bangsa," ujar Arif dalam keterangan tertulis,  Senin (28/9).

Ia pun mengutip kata Bung Karno seperti berikut “Berikan aku 1.000 orang tua akan aku cabut Semeru dari akarnya, tapi berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

“Kalimat Bung Karno itu menggambarkan dasyatnya pemuda sebagai agen perubahan dan menjadi pusat dari kemajuan bangsa ini dengan upaya saling memotivasi dan mendorong kemajuan di lingkungan masyarakat sekitar,” katanya.

Selanjutnya Arif mengajak kaum muda untuk ikut kegiatan webinar Pemuda Mandiri yang diselenggarakan kampus STMIK Nusa Mandiri agar menambah  pengetahuan dan wawasan di lingkungan masyarakat menuju arah yang lebih baik. Para peserta dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/PemudaMandiri2020.

"Kegiatan yang didukung oleh Nusa Mandiri News, Sobat Sekolah, Milenianews, dan MTryout ini diharapkan mampu menjadi pelopor perubahan dan memberikan motivasi kaum muda yang seyogyanya memiliki semangat tak pernah padam," tutup Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement