Senin 28 Sep 2020 20:34 WIB

Bagaimana Rupa Karakter Stranger Things di 2020?

Stranger Things telah menemani penggemarnya di Netflix sejak 2016.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Serial Stranger Things sudah tayang di Netflix sejak 2016.
Foto: dok Netflix
Serial Stranger Things sudah tayang di Netflix sejak 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial Netflix populer asal Amerika Serikat, Stranger Things telah menemani para penggemarnya sejak 2016 di musim pertamanya. Berlatarkan suasana 80-an, para tokoh di serial tersebut masih berusia remaja.

Para tokoh utama rata-rata diceritakan berusia 13 tahun dan 14 tahun. Ada pula karakter kakak-kakak dari para tokoh tersebut yang diceritakan berusia 17 tahun. Lalu, bagaimana nantinya rupa mereka di tahun 2020?

Baca Juga

Dilansir laman Screen Rant, Stranger Things season 1 sangat berfokus pada hilangnya Will Byers yang diperankan Noah Schnapp. Will menghilang pada November 1983.

Saat itu, Will berusia 12 tahun berdasarkan tanggal lahirnya pada 22 Maret 1971. Adapun teman terdekatnya, Mike Wheeler yang diperankan Finn Wolfhard, Lucas Sinclair (Caleb McLaughlin), dan Dustin Henderson (Gaten Matarazzo), mereka juga berusia sekitar 12 tahun.

photo
Film seri Stranger Things - (Netflix)

Sementara Eleven juga dianggap seusia. Grup ini berusia sekitar 13 tahun di musim 2 yang memiliki latar waktu Oktober atau November 1984.

Lalu, mereka diperkirakan berusia 14 tahun selama musim 3 yang berlatarkan Juli 1985. Saat itu Max Mayfield (Sadie Sink), yang juga lahir sekitar tahun 1971, sudah bergabung dengan grup.

Perjuangan anak-anak dari pra-remaja hingga ambang sekolah menengah telah menjadi aspek utama dari serial ini. Mereka juga bertemu hal-hal yang berbahaya mereka dengan elemen-elemen terbalik.

Berdasarkan usia dari kumpulan karakter yang lebih muda pada fokus Stranger Things, grup tersebut akan berusia sekitar 48 atau 49 tahun pada paruh kedua tahun 2020. Will, secara khusus, akan berusia 49 tahun saat dia mendekati hari jadinya penghilangan traumatis.

Meski begitu, Will dan teman-temannya bukanlah satu-satunya sosok yang meneruskan kengerian yang mereka hadapi sebelumnya. Adik perempuan Lucas, Erica (Priah Ferguson), membuktikan dirinya sebagai anggota penting dari Scoops Troop pada usia 10 tahun.

Itu akan membuatnya berusia sekitar 45 tahun pada tahun 2020. Mungkin dia pun sama bersemangatnya seperti sebelumnya.

Steve Harrington (Joe Keery) dan Robin Buckley (Maya Hawke) akan berusia 50 tahun pada 2020. Steve sedikit lebih tua dari remaja lainnya yang ditampilkan di musim debut, dan dia sudah lulus sekolah menengah sebelum acara musim 3.

Jika dia berusia 19 tahun pada tahun 1985, Steve sekarang akan berusia 54 tahun. Robin, di sisi lain, sedikit lebih muda dari rekan kerja Scoops Ahoy-nya.

Lahir pada tahun 1968, usia Robin saat ini adalah sekitar 52. Antara Steve dan Robin adalah Nancy Wheeler (Natalia Dyer) dan Jonathan Byers (Charlie Heaton), keduanya akan tampil pada kisaran usia 53 mengingat mereka berusia 18 tahun di musim terbaru.

Lalu, berapa usia tokoh dewasa pada serial, seperti Jim Hopper (David Harbour) dan Joyce Byers (Winona Ryder) di tahun 2020? Hopper telah berusia 40-an selama beberapa musim pertama Stranger Things. Dilahirkan pada tahun 1942, Hopper pada 2020 diperkirakan berusia sekitar 78 tahun. Sejak Joyce tumbuh dengan Hopper, dia juga akan mendekati usia 80-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement