Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Valentino Rossi: Mungkin Saya Masih Bisa Menang

Senin 28 Sep 2020 16:37 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Rossi tak bisa mengelak rasa malunya setelah kecelakaan di GP Katalunya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Valentino Rossi gagal mendapatkan podium ke-200 dalam penampilannya yang ke-350. Meski sempat berada di posisi kedua, Rossi mengalami kecelakaan sehingga gagal meraih podium.

Saat itu, Fabio Quartararo ada di depannya. Namun Rossi mengalami kecelakaan saat memasuki tikungan satu dengan sembilan lap tersisa di Sirkuit Barcelona-Katalunya pada Ahad (27/9).

"Sangat disayangkan karena ini adalah akhir pekan yang bagus. Saya cepat sejak Jumat dan kami mampu meningkatkan motor, jadi saya kuat," kata Rossi dilansir dari laman Crash, Senin (28/9). "Saya mendorong karena saya ingin tetap dekat dengan Fabio, tapi hari ini suhu sangat rendah dan tikungan dua selalu berbahaya karena di sebelah kiri suhu ban depan lebih rendah."

Rossi tak bisa mengelak rasa malunya setelah kecelakaan ini. Namun masalah ban memang bukan hanya jadi masalah juara dunia sembilan kali itu, tapi juga pembalap lainnya.

"Pada awalnya kami memiliki kecepatan yang baik, tapi saya mencoba untuk mengendarai dengan mulus untuk ban depan dan belakang, karena saya tahu, seperti semua orang, pada akhir balapan kami akan mederita. Jadi kami tetap di depan, tetapi saya tidak terlalu memaksakan diri untuk berada di sana," kata Rossi menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA