Senin 28 Sep 2020 16:37 WIB

Valentino Rossi: Mungkin Saya Masih Bisa Menang

Rossi tak bisa mengelak rasa malunya setelah kecelakaan di GP Katalunya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Valentino Rossi gagal mendapatkan podium ke-200 dalam penampilannya yang ke-350. Meski sempat berada di posisi kedua, Rossi mengalami kecelakaan sehingga gagal meraih podium.

Saat itu, Fabio Quartararo ada di depannya. Namun Rossi mengalami kecelakaan saat memasuki tikungan satu dengan sembilan lap tersisa di Sirkuit Barcelona-Katalunya pada Ahad (27/9).

"Sangat disayangkan karena ini adalah akhir pekan yang bagus. Saya cepat sejak Jumat dan kami mampu meningkatkan motor, jadi saya kuat," kata Rossi dilansir dari laman Crash, Senin (28/9). "Saya mendorong karena saya ingin tetap dekat dengan Fabio, tapi hari ini suhu sangat rendah dan tikungan dua selalu berbahaya karena di sebelah kiri suhu ban depan lebih rendah."

Rossi tak bisa mengelak rasa malunya setelah kecelakaan ini. Namun masalah ban memang bukan hanya jadi masalah juara dunia sembilan kali itu, tapi juga pembalap lainnya.

"Pada awalnya kami memiliki kecepatan yang baik, tapi saya mencoba untuk mengendarai dengan mulus untuk ban depan dan belakang, karena saya tahu, seperti semua orang, pada akhir balapan kami akan mederita. Jadi kami tetap di depan, tetapi saya tidak terlalu memaksakan diri untuk berada di sana," kata Rossi menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement