Senin 28 Sep 2020 16:17 WIB

Fonseca tak Puas dengan Hasil Imbang AS Roma Vs Juve

Di akhir laga, AS Roma terlihat kehilangan intensitas permainan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, tidak puas dengan hasil imbang 2-2 saat meladeni tim tamu Juventus pada Senin (28/9) dini hari WIB. Roma gagal menang meski unggul dalam jumlah pemain dan tampil di kandang.

"Saya pikir kami memiliki permainan yang bagus, tapi saya tidak puas dengan hasilnya. Kami menciptakan peluang dan bermain untuk memenangkan pertandingan," kata Fonseca dilansir Football Italia, Senin (28/9).

Roma unggul terlebih dahulu di menit 31 melalui titik putih dari tendangan Jordan Veretout. Dari penalti pula, Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di akhir dan Veretout menutup babak pertama dengan gol telat.

Di babak kedua, Juventus harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah untuk Adrien Rabiot. Namun Ronaldo kembali menyelamatkan Juventus lewat gol di menit 69 dan mempertahankannya hingga menit akhir laga.

"Saya melihat Edin Dzeko fokus, termotivasi, dan bekerja keras untuk tim. Ada kesalahan di depan gawang, tapi seperti pemain lain, dia bermain bagus malam ini," kata Fonseca.

Fonseca hanya memanfaatkan dua dari lima kesempatan pergantian pemain. Di akhir laga pun, Roma terlihat kehilangan intensitas permainan.

"Saya merasa tim selalu nyaman, kami tidak mengizinkan Juventus mendapatkan peluang nyata dan solid dalam bertahan. Saya melihat Lorenzo Pellegrini lelah, jadi saya melepasnya," kata Fonseca. "Kami bisa melakukan lima pergantian pemain, tapi jika saya merasa tim bermain bagus tentu itu tidak diperlukan. Saya bertanya pada Mkhitaryan, Pedro, dan Dzeko apakah mereka perlu keluar, mereka mengatakan tidak, jadi tidak perlu berubah."

Di sisi lain, Fonseca memberika kesempatan debut pada Marash Kumbulla. Ia pun bermain bersama bek muda lainnya, Roger Ibanez dan Gianluca Mancini.

"Memang benar kami memiliki tiga bek muda, tapi mereka berbakat dan terbukti hari ini kami adalah tim yang kuat dalam bertahan. Antonio Mirante hanya memiliki satu penyelamatan untuk dilakukan dan bek tengah benar-benar fokus," jelas Fonseca. "Saya tidak puas dengan hasilnya, tapi saya puas dengan penampilan, sikap, dan keberanian tim."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement