Senin 28 Sep 2020 13:43 WIB

Dibandingkan Beli Bek Baru, Klopp akan Mainkan Fabinho

Klopp lebih senang bereksperimen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: Andrew Couldridge/Pool via AP
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengindikasikan tidak akan merekrut bek tambahan, sebelum bursa transfer musim panas tahun ini ditutup, awal Oktober mendatang. 

Klopp tidak ingin mengisi satu tempat yang ditinggal Dejan Lovren karena hengkang ke Zenit St. Petersburg. Cederanya Joel Matip dan Joel Gomez pun tidak membuat Klopp mengubah pikiran. Ia justru menarik Fabinho yang berposisi sebagai gelandang menjadi bek tengah. 

"Saya tidak memiliki harapan ke sana (untuk merekrut bek baru)," katanya seperti dilansir Tribal Football, Senin (28/9). 

Ia menyampaikan, Liverpool sudah memiliki tiga pemain yang bisa dipasang sebagai bek tengah. Klopp juga menganggap Fabinho melakukan tugasnya dengan baik meski bukan berposisi sebagai bek murni. 

"Kita tidak bisa begitu saja berserah diri pada bursa transfer. Kami bahkan tidak melakukan hal serius agar itu (transfer pemain) terjadi. Saya harap kami tidak mencoba untuk mendatangkan pemain baru," ujar dia. 

Di satu sisi, Klopp tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan bek baru suatu saat nanti. Namun, ia menegaskan hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat. 

"Skuat kami sudah berada di posisi yang baik. Saat ini kami tidak perlu mendatangkan pemain baru. Tapi, kami akan lihat lagi nanti keadaannya," ucapnya. 

Saat ini Liverpool telah mengumpulkan enam angka dari dua laga di papan klasemen Liga Primer Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement