Senin 28 Sep 2020 13:36 WIB

Manchester City Dapatkan Ruben Dias dari Benfica

Pelatih City, Pep Guardiola, memang sedang berburu bek tengah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ruben Dias
Foto: EPA/FERNANDO VELUDO
Ruben Dias

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akhirnya mendapatkan amunisi pemain baru setelah sepakat dengan Benfica untuk transfer Ruben Dias. City dilaporkan membayar Benfica seharga 64 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Dikutip dari Sky Sports, Senin (28/9), kesepakatan pembelian Dias lewat mekanisme pembayaran di muka sebesar 61 juta pound, dengan 3 juta pound dibayar menyusul. Dalam sebuah pernyataan, Benfica juga sepakat untuk membeli Nicolas Otamendi seharga 13,6 juta pound, dengan skema pembayaran terpisah.

City dan Benfica kini tinggal menyelesaikan persyaratan personal kepada kedua pemain itu. Pelatih City, Pep Guardiola, memang sedang berburu bek tengah, sejak ditinggalkan Vincent Kompany tahun lalu. Sementara Dias tampil impresif selama tiga musim di Benfica dan masuk dalam skuat Portugal pada Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 23 tahun itu juga mencetak gol dan menjadi kapten, saat Benfica mengalahkan Moreirense 2-0 akhir pekan lalu. Usai pertandingan tersebut, Dias tertangkap kamera memeluk direktur olahraga Benfica, Rui Costa. Manajer Benfica Jorge Jesus pun mengatakan, laga tersebut jadi pertandingan terakhir buat Dias.

'Tapi dalam sepak bola, segalanya bisa terjadi pada detik terakhir. (Namun) Saya tidak berpikir itu akan terjadi,'' kata Jorge Jesus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement