Senin 28 Sep 2020 13:00 WIB

Pirlo: Juventus dan Khedira Sedang Cari Solusi Terbaik

Tanpa Khedira, Juventus sudah memiliki lima gelandang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus Sami Khedira
Foto: EPA-EFE/Maurizio Brambatti
Gelandang Juventus Sami Khedira

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Andrea Pirlo terus membenahi skuat Juventus. Ia melepas beberapa pemain yang tidak masuk skemanya.

Jika tidak demikian, bakal ada penumpukan personel di satu posisi. Belakangan, satu nama berada di pintu keluar Allianz Stadium.

Dia adalah Sami Khedira. Gelandang berkebangsaan Jerman ini tidak masuk rencana Pirlo.

Namun bukan berarti Khedira langsung dibuang. Kedua kubu berdiskusi dengan kepala dingin.

"Kami berbicara dengan Sami agar ada solusi terbaik, untuk dia, dan untuk kami," ujar Pirlo, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (27/9).

Tanpa Khedira, Juventus sudah memiliki lima gelandang. Para pemain tersebut, antara lain Arthur Melo, Aaron Ramsey, Weston McKennie, Adrien Rabiot, serta Rodrigo Bentancur.

Itu belum termasuk Dejan Kulusevski dan Federico Bernardeschi yang juga bisa dipasang di area tengah. Kondisi demikian membuat peluang Khedira masuk lini up Juve, sangat kecil.

Pirlo butuh gelandang enerjik yang bergerak secara fleksibel. Khedira dinilai telah melewati masa emas. Ia bakal kesulitan mengikuti taktik yang diminta Pirlo. Cepat atau lambat ia diprediksi angkat kaki dari kamar ganti Bianconeri.

Sebelumnya, Juventus telah melepas beberapa pemain lawas. Ada Blaisei Matuidi, juga Gonzalo Higuain yang kini membela Inter Miami di MLS (Major League Soccer).

Sudah lima musim Khedira berkostum hitam-putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 144 laga di berbagai ajang dan mencetak 21 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement