Senin 28 Sep 2020 12:49 WIB

Tampil Mentereng Vs Villarreal, Ansu Fati Tetap 'Lapar'

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa Fati memiliki masa depan cerah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Ansu Fati (kiri) bersama rekan satu timnya berselebrasi setelah mencetak gol  pada pertandingan La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villarreal yang diadakan di Camp nou Stadium, di Barcelona, Spanyol, Senin (28/9) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE / ENRIC FONTCUBERTA
Striker Barcelona Ansu Fati (kiri) bersama rekan satu timnya berselebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villarreal yang diadakan di Camp nou Stadium, di Barcelona, Spanyol, Senin (28/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memulai musim 2020/2021 dengan gemilang. Ini terjadi pada ajang La Liga Spanyol.

Barca unggul 4-0 saat menjamu Villarreal di Stadion Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB. Adalah Ansu Fati yang menjadi bintang tuan rumah.

Baca Juga

Sosok yang pada akhir bulan depan, berusia 18 tahun itu mencetak dua gol. Ia juga berandil besar atas terciptanya gol ketiga La Blaugrana.

Fati dijatuhkan di kotak penalti. Lionel Messi yang menjadi algojo menunaikan tugas dengan baik.

"Ketika seorang penyerang mencetak gol, dia selalu menginginkan lebih. Setiap ada kesempatan, saya mencoba memanfaatkannya, sebaik mungkin," kata striker tim nasional Spanyol itu, dikutip dari Marca, Senin.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyanjung jagoan belia timnya tersebut. Ia merasa sang wonderkid memiliki masa depan cerah.

Mendengar reaksi mentornya, Fati tak ingin terlena. Ia tetap merasa lapar untuk berbuat lebih. "Yang saya inginkan adalah setiap hari ada peningkatan, terus belajar dari rekan-rekan saya," ujarnya.

Sejak 2019 lalu, jebolan akademi La Masia ini menembus tim utama Barcelona. Sepanjang musim 2019/2020, ia tampil dalam 33 laga di berbagai ajang dan mencetak delapan gol.

Sudah setahun bermain dengn Messi, rasa takjub Fati, belum jua hilang. "Saya sudah memiliki mimpi tersebut, sejak saya masih kecil. Sekarang saya menjalaninya," kata sosok berdarah Guinnea-Bissau ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement