Senin 28 Sep 2020 12:05 WIB

Menteri KKP Edhy Prabowo Sudah Keluar dari RS

Dirjen dalam rombongan Menteri KKP ke Kaltim meninggal akibat Covid-19.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berdialog dengan nelayan. Menteri Edhy sudah keluar dari RSPAD tempatnya dirawat akibat Covid-19.
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berdialog dengan nelayan. Menteri Edhy sudah keluar dari RSPAD tempatnya dirawat akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berangsur membaik setelah dinyatakan positif Covid-19. Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri KKP Agung Tri Prasetyo mengatakan Edhy sudah keluar dari RSPAD Gatot Subroto.

"Pak MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) sehat dan beraktivitas di kediaman," ujar Agung saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Senin (28/9).

Baca Juga

Sebelumnya, Agung juga menyampaikan kabar duka terkait meninggalnya Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono setelah dirawat beberapa lama akibat terpapar Covid-19.  "Mohon dimaafkan apabila beliau dalam berinteraksi dengan bapak/ibu terdapat kekurangan dan kekhilafan. Semoga almarhum husnul khotimah," ucap Agung.

Agung menyampaikan jenazah Aryo Hanggono dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Senin (28/9). Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono, terpapar oleh penyakit Covid-19 setelah kunjungan kerja rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ke sejumlah daerah, terakhir dari Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan kerja ke Kaltim tersebut, Aryo Hanggono mengikuti sejumlah acara bersama-sama Menteri Edhy, antara lain dalam acara pelepasan tukik di Maratua, salah satu pulau kecil terluar di wilayah Kaltim. Rombongan Menteri Edhy, yang termasuk Dirjen PRL Aryo Hanggono, berada di sana pada beberapa hari pada awal pekan pertama bulan September 2020. Sepulang dari kunjungan kerja tersebut, dikabarkan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan bersama sejumlah orang terpapar Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement