Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Oktober, Google Meet Batasi Pertemuan Gratis Hingga 60 Menit

Senin 28 Sep 2020 11:05 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Siswa Kelas 9 SMPN 5 Bandung, Rakean Ahmad mengikuti sesi Google Meet  sebagai pengganti kelas tatap muka pada hari pertama sekolah di kediamannya di Bandung, Senin (13/7). Kegiatan sekolah di Kota Bandung kembali dilanjutkan dengan pola pengajaran jarak jauh. Terus bertambahnya kasus covid-19 di Kota Bandung membuat kegiatan belajar tatap muka di sekolah rawan menjadi penyebaran covid-19 sehingga PJJ diberlakukan.

Siswa Kelas 9 SMPN 5 Bandung, Rakean Ahmad mengikuti sesi Google Meet sebagai pengganti kelas tatap muka pada hari pertama sekolah di kediamannya di Bandung, Senin (13/7). Kegiatan sekolah di Kota Bandung kembali dilanjutkan dengan pola pengajaran jarak jauh. Terus bertambahnya kasus covid-19 di Kota Bandung membuat kegiatan belajar tatap muka di sekolah rawan menjadi penyebaran covid-19 sehingga PJJ diberlakukan.

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Fitur-fitur canggih Google Meet kini hanya tersedia untuk pelanggan enterprise.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Google pernah akan mengizinkan pertemuan tak terbatas dalam platform panggilan video Google Meet, untuk semua pengguna hingga 30 September. Kini setelah 30 September, versi gratis Meet akan dibatasi untuk rapat yang tidak lebih dari 60 menit.

“Kami tidak memiliki apa pun untuk dikomunikasikan terkait perubahan promo dan fitur lanjutan yang akan berakhir,” kata juru bicara Google pada The Verge melalui email pada Jumat (25/9) lalu.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Senin (28/9), yang juga akan dihentikan pada 30 September adalah akses ke fitur-fitur canggih bagi pelanggan G Suite dan G Suite for Education. Termasuk mengizinkan rapat hingga 250 peserta, streaming langsung hingga 100 ribu orang dalam satu domain dan kemampuan untuk menyimpan rakaman rapat ke Google Drive.

Fitur tersebut biasanya hanya tersedia untuk pelanggan di tingkat “enterprise” G Suite, dengan biaya 25 dolar Amerika Serikat (AS) per pengguna per bulan.

Google Meet dan platform konferensi video lainnya telah mengejar peningkatan Zoom selama pandemi virus corona baru.  Meet melewati 100 juta peserta setiap hari pada April.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA